Petugas Call Center dan TESA dapat Pembekalan
Untuk Lebih Meningkatkan Pelayanan

Petugas Call Center dan TESA dapat Pembekalan


bekasikab.go.id

Sebanyak 100 peserta dari 11 kecamatan yang terdiri dari unsur P2TP2A kecamatan,  Babinsa, Binmaspol, Satgas, P2TP2A kabupaten, dan petugas Call Center Kabupaten Bekasi mengikuti Pelatihan Petugas Call Center dan TESA di Hotel Ibis Cepest, Cikarang Selatan, Rabu (9/10).
 
Pelatihan yang diisi oleh pelatih dari akademisi dan praktisi hukum ini, bertujuan agar terbangunnya sistem dukungan dan pengendalian pada tingkat komunitas dan keluarga untuk mewujudkan pengasuhan yang mendukung relasi yang aman untuk mencegah kekerasan. 
 
Selain itu, ujar Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi,  Hj Titin Fatimah,  SH, M.Si, agar norma-norma positif tentang anti kekerasan bisa tersosialisasikan, diterapkan dan ditegakkan. 
 
" Dan yang tak kalah pentingnya, adalah mengubah norma atau pemahaman norma yang tidak mendukung anti kekerasan, " ujar Hj Titin Fatimah kepada bekasikab.go.id,  Kamis (10/10) di kantornya.
 
Untuk diketahui,  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi saat ini telah membentuk Call Center dan TESA (Telpon Sahabat Anak)  melalui nomor (021) 80602288 dan 081113308373. 
 
Call Center dan TESA ini salah satu tujuannya adalah memberikan layanan informasi,  konsultasi, konseling dan rujukan dalam penanganan perempuan dan anak,  serta layanan pengaduan serta pengaduan bagi masyarakat (perempuan dan anak)  apabila terjadi kekerasan. 
 
Pelatihan yang baru saja berlangsung ,  dimaksudkan agar para petugas di Call Center dan TESA dapat memahami tugas mereka dengan baik, maksimal dan optimal sehingga bisa lebih meningkatkan pelayanan..(usg)-redaktur: agus suzana 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top