Diskominfosantik Apresiasi Program iBekasiKab dan e-Book

Diskominfosantik Apresiasi Program iBekasiKab dan e-Book


bekasikab.go.id

DISKOMINFOSANTIK APRESIASI PROGRAM iBekasiKab dan e-Book 
 
Satu lagi tugas Diskominfosantik Kabupaten Bekasi bertambah, yakni menyiapkan ketersediaan jaringan internet untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus)  Kabupaten Bekasi yang baru saja 
meluncurkan iBekasiKab, yakni perpustakaan digital. 
 
Aplikasi ini diluncurkan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan literasi perpustakaan berbasis digital. Untuk kegiatan satu ini, tentu saja butuh ketersediaan Internet. Dan untuk itu, Diskominfosantik tentunya kembali 'hadir' dengan jaringan infrastruktur-nya.
 
Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik)  Kabupaten Bekasi,  H. Rohim Sutisna,  pun mengapresiasi diluncurkannya aplikasi ini dengan kesiapan dinasnya dalam penyediaan jaringan infrastruktur (Internet). 
 
Sementara itu Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi , Dedy Supriyadi, mengatakan, dengan iBekasiKab masyarakat dapat meminjam buku bacaan tanpa harus datang ke perpustakaan. Aplikasi ini dapat di download melalui Playstore di handphone android,” kata Dedy Supriyadi usai meluncurkan iBekasikab, Rabu (09/10).
 
Sementara itu Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyambut baik terobosan yang dibuat Dinas  Kearsipan dan Perpustakaan berupa perpustakaan digital (e-Book) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan literasi di era modern dan serba internet ini.
 
Karenanya bupati berharap,  dengan adanya aplikasi iBekasiKab ini bisa meningkatkan minat membaca masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya generasi millenial agar kelak mereka memiliki ilmu dan bekal yang bermanfaat untuk masa depan dan juga bisa turut serta berkontribusi dalam pembangunan. 

(af)-editor: agus suzana 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top