Desa Wisata Rawabinong Tatap 3 Besar Lomba Desa Wisata Nusantara
Bupati Bekasi Memberi Apresiasi

Desa Wisata Rawabinong Tatap 3 Besar Lomba Desa Wisata Nusantara


bekasikab.go.id

 

Cikarang Pusat (bekasikab.go.id) -Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja memberi apresiasi dan dukungan penuh agar Desa Wisata Rawabinong keluar sebagai juara  Lomba Desa Wisata Nusantara tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi  Dra Hj Ida Farida saat  mewakili Bupati Bekasi pada kunjungan Tim Verifikasi Lomba Desa Wisjata Nusantara 2019, Rabu (08/10).

Desa Hegarmukti usai belum lama ini meraih penghargaan Bumdesa Award dari Bupati Bekasi, Bumdesa Hegarmukti Lestari kembali berprestasi  masuk Empat Besar Lomba Desa Wisata Nusantara yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi Republik Indonesia.

"Alhamdulillah masuk 28 besar dari 2 ribuan desa wisata yang ada di Indonesia," ucap peserta Lomba Desa Wisata Nusantara perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon kepada awak media di Situ Binong, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (08/10/2019).

Menurutnya, Lomba Desa Wisata Nusantara telah diikutinya sejak Agustus 2019 dan telah mendapat persetujuan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kepala Desa Hegarmukti.

"Semoga menang 3 besar, karena hadiahnya 400 juta sangat cukup sebagai modal untuk menata dan mengelola potensi wisata," jelasnya.

Diakui Ketua Tim verifikasi Lomba Desa Wisata Nusantara bahwa Doni Ardon terpilih karena kemampuannya mendata dan menata potensi kepariwisataan yang ada di Desa Hegarmukti. 

"Kami harapkan ke depan lebih serius lagi dan bisa menambahkan beberapa wahana wisata yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Situ Binong".

"Tadi saya sudah periksa kelengkapan administrasi pengelolaan Desa Wisata Hegarmukti, saya pikir sudah cukup baik. Bila secara administrasi rapih dan lengkap, saya yakin menjadi juara, tetap berusaha semaksimal mungkin dan tunjukkan bahwa kita berprestasi," tegasnya. 

Hadir dalam verifikasi Lomba Desa Wisata Nusantara, yakni anggota DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto, S.Pi, Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo, ketua BPD Desa Hegarmukti Dedi Hendriyana, Babinsa TNI AD Samlawi, para ketua RT, RW dan Kadus se Kabupaten Bekasi, ketua Pokdarwis Situ Binong, Komunitas Pemuda Seni Hegarmukti (Komuniti), ketua Paguyuban Hariring Jagasatru Sauyunan, Sumanta Suryaningrat, ketua Sanggar Seni Cahaya Gumler, dan masyarakat Desa Hegarmukti.

Usai sambutan-sambutan, kunjungan tim verifikasi dilanjutkan dengan mendengarkan paparan Doni Ardon sebagaimana yang pernah disampaikannya saat pengisian formulir Lomba Desa Wisata Nusantara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Dra. Hj. Ida Farida mengaku bangga dengan upaya yang dilakukan ketua Bumdesa Hegarmukti Lestari, Doni Ardon untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

"Prestasi ini hendaknya menjadi contoh positif Bumdesa lain untuk juga berprestasi dengan tetap mengangkat kearifan lokal,"  ujar Ida.(agus suzana) 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top