LUNCURKAN IBEKASIKAB GUNA MENUMBUHKAN MINAT MEMBACA
berita daerah

LUNCURKAN IBEKASIKAB GUNA MENUMBUHKAN MINAT MEMBACA


bekasikab.go.id

Cikarang Utara, Bekasikab.go.id


Untuk lebih meningkatkan Gemar Membaca di Wilayah Kabupaten Bekasi. Dinas Pengarsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, meluncurkan aplikasi iBekasikab. Sebuah aplikasi buku-buku pelajaran dan bacaan untuk konsumsi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Menurut Kepala Disarpus,  Dedy Supriyadi, peluncuran iBekasikab untuk memudahkan pembaca meminjam buku bacaan tanpa harus datang ke perpustakaan konvensional.

"Jadi dengan iBekasikab. Buku bacaan berupa digital." Ujar Dedy usai meluncurkan iBekasikab di Hotel Holliday Inn, Cikarang Utara. Rabu, 10 Oktober 2019.

"Aplikasi iBekasikab dapat di download melalui Playstore." Ungkap Dedy Supriyadi.

Masih ditempat sama, Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Menyambut baik salah satu inovasi yang dilakukan oleh Disarpus. 

"Aplikasi ini, guna memenuhi dan memudahkan masyarakat untuk membaca buku-buku pilihan yang Best Seller serta buku-buku pelajaran." Ujar Eka Supria Atmaja.

Bupati mengharapkan selain menyediakan buku-buku pelajaran dan bacaan. iBekasikab juga bisa sebagai ruang informasi program-program pemerintah dan profile Kabupaten Bekasi.

"Nantinya, iBekasikab juga berintegrasi dengan program Bebunge (Bekasi Nyambung Bae)." Lanjut Bupati Bekasi.

Dalam iBekasikab, juga ada konten Bupati Menyapa.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top