MPC PP Kabupaten Bekasi Tanam Mangrove di Pantai Muaragembong
Bersinergi Dengan AL Dalam Rangka HUT Ke-74 TNI

MPC PP Kabupaten Bekasi Tanam Mangrove di Pantai Muaragembong


bekasikab.go.id
MPC PP Bersama Unsur Kolinlamil, Korem, Kodim, Polrestro dan unsur lainnya sesaat sebelum penanaman mangrove

 

Kepedulian masyarakat terhadap keberadaan pesisir pantai di Muaragembong,  salah satunya agar tak terkena abrasi,  terus meningkat.  Kepedulian itu kali ini datang dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang bersinergi dengan TNI AL menanam pohon mangrove di pesisir Pantai Muaragembong.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (7/10) tersebut merupakan juga bagian dari Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI).  Dengan mengangkat tema "Selamatkan Bumi Kita Untuk Anak Cucu", rencananya ada sekitar 4.000 pohon mangrove yang akan ditanam di sepanjang pesisir pantai,  antaranya di Pantai Bungin.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H.Afuk Idris, pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan organisasi yang dikomandaninya untuk bisa bekerjasama dalam rangkaian HUT Ke-74 TNI.

"Saya bersyukur, Ahamdulillah  Pemuda Pancasila diberi kesempatan bekerjasama dengan orang tua kita Tentara Nasional Indonesia, Selamat Ulang Tahun TNI yang ke 74," ujar lelaki yang murah senyum ini.
 

Sementara Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksamana Pertama Maman Firmansyah dalam sambutannya mengatakan, kepedulian didaerah akan sangat bergantung kepada masyarakat di daerah itu sendiri.

“Sejarah sudah menyatakan, bahwa jatidiri TNI adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," ucapnya.

Kepala Staf Kolinlamil ini pun berharap, masyarakat untuk tetap peduli dan merawat pohon mangrove yang telah ditanam secara bersama tersebut agar kelak bisa diwariskan kepada anak cucu mendatang.

“Mudah – mudahan mangrove bisa tumbuh sesuai yang diharapkan, karena , salah satu cara untuk mencegah abrasi adalah dengan tanaman mangrove," harapnya.

Ikut bergabung dalam  kegiatan karya bakti penanaman pohon mangrove selain unsur Kolinlamil, juga Korem 051 Wijaya Kusuma, Kodim 0507, Polrestro Bekasi,  Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Syahbandar Tanjung Priok, KPLP Tanjung Priok, Bea Cukai Tanjung Priok, PT. Pelindo, Indonesia Power, Mahasiswa dan Pelajar, serta masyarakat dari warga sekitar lokasi penanaman. (ags/bb)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top