Lurah Sertajaya Sidak Pabrik Yang Buang Limbah Sembarangan

Lurah Sertajaya Sidak Pabrik Yang Buang Limbah Sembarangan


bekasikab.go.id
Lurah Sertajaya Hendra Sugiarta, periksa limbah PT Multichem

Pabrik pengelolaan/pencelupan Chrome PT Multichem di Kelurahan Sertajaya, Cikarang Timur,  'Disidak' oleh Lurah Hendra Sugiarta sehubungan adanya laporan warga terkait limbah di perusahaan tersebut.
 
Dalam inspeksi mendadak (Sidak) -nya ke PT Multichem tersebut,  diketahui lurah,  bahwa Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU)  PT Multichem yang dikeluarkan Tahun 2000 lalu hanya untuk kantor dan work shop.
 
Beberapa tahun lalu, beber lurah,  perusahaan ini juga sudah pernah ditutup karena keterkaitan perizinan yang belum lengkap. 
 
"Kemudian kami mendapatkan laporan dari masyarakat kalau perusahaan tersebut buka kembali, makanya kami lakukan Sidak," ujar lurah, Senin (07/10/2019) kepada bekasikab.go.id. 
 
Saat melakukan Sidak, salah satu temuannya, ujar lurah,  penampungan limbah cair yang sudah merembes ke lahan warga sekitar.  Limbah cair ini menurut lurah cukup berbahaya karena merupakan bangunan dari proses kimia.
 
Terkait dengan hasil Sidak tersebut,  lurah mengatakan akan memberikan laporan ke Camat Cikarang Timur untuk pengambilan keputusan. 
 
"Yang jelas, kami tidak punya wewenang untuk menutup karena wewenang itu ada pada dinas terkait,"  ujar lurah. (agus suzana) 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top