Jumat, 29 Maret 2024

PENGHARGAAN PROKLIM BUKTI KERJA KERAS BERSAMA

JAWA BARAT   Oct 2, 2019  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.712 Kali


10WhatsApp Image 2019-10-02 at 21.01.31.jpeg


berita daerah

JAKARTA - Bekasikab.go.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi  mendapatkan penghargaan atas kesuksesannya menjalankan program kampung iklim (proklim) 2019 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Rabu, 2 Oktober 2019

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta. 

Dalam sambutannya, Siti Nurbaya mengatakan, dalam menciptakan lingkungan yang sehat pastinya harus selalu didukung dan diprogramkan secara nyata oleh Pemerintah Daerah. 

"Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang aktif mendukung program kampung iklim ini, jika semua pemerintah daerah peduli, maka lingkungan yang sehat akan dapat kita nikmati,” jelas Siti.

Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang kembali diterima Pemda Kab. Bekasi.

"Ini buah kerja keras kita bersama untuk mewujudkan program kampung iklim yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan." Ujar Eka Supria Atmaja.

Kampung Iklim yang dibina oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini berada di Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat. 

Salah satu program dalam menjaga iklim lingkungan yang dimiliki Desa Telaga Murni ini ialah, dengan cara melibatkan masyarakat Telaga Murni dalam pengelolaan sampah dengan model pengelolaan 3 R.

Masyarakat sendiri yang memilah limbah mana yang dapat di olah menjadi bahan kerajinan seperti tas dan tikar serta limbah yang dapat langsung dijual kembali. Termasuk didalamnya pengelolaan Bank Sampah.

Pengelolaan sampah dengan baik ini dapat memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat luas serta iklim di Indonesia. 

Kabupaten Bekasi sendiri merupakan salah satu Pemerintah Daerah dari 4 Pemerintah Daerah/Kota se Jawa Barat yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

H. Eka Supria Atmaja, SH Bupati Bekasi

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diikuti 2.097 Peserta, West Java Festival sebagai Ajang Perpisahan Kang Emil
JAWA BARAT   Sep 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik