HARAPKAN SEJARAH BANGSA TERUS DISAMPAIKAN PADA GENERASI PENERUS.
Berita Daerah

HARAPKAN SEJARAH BANGSA TERUS DISAMPAIKAN PADA GENERASI PENERUS.


bekasikab.go.id

Cikarang Pusat, Bekasikab.go.id


Hari Kesaktian Pancasila yang senantiasa diperingati pada setiap tanggal 1 Oktober. Adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai permasalahan. Khususnya dalam mempertahankan ideologi Bangsa, yaitu Pancasila.

Pancasila yang diungkapkan oleh Bung Karno (Presiden Pertama RI) dalam sidang Badan Panitia Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada tanggal 1 Juli. Telah mengalami pasang surut dalam pengejawantahan pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Hingga pada puncaknya, terjadi tragedi yang merenggut nyawa para jendral Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dan merosotnya perekonomian negara yang menyebabkan kesengsaraan rakyat.

Minimnya informasi tentang tragedi nasional pada tahun 1965 itu. Membuat anggota DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin angkat bicara.

"Seharusnya perjalanan sejarah bangsa jangan dilupakan. Harus terus disampaikan kepada geneeasi penerus." Ujar H. Kardin politisi Partai Golkar.

Menurutnya, film-film perjuangan serta pendidikan sejarah Bangsa Indonesia tetap disampaikan kepada generasi penerus.

"Bukan hanya film G. 30 S PKI saja. Tetapi film-film yang bertemakan perjuangan harus terus dipublikasikan." Lanjut Kardin.

Perjalanan Bangsa, adalah sejarah Bangsa Indonesia saat ini. Tanpa sejarah, kita tidak akan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme yang sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa.

"Hari Kesaktian Pancasila adalah salah satu bukti bahwa Ideologi Negara yang cocok buat Bangsa Indonesia yang prular adalah Pancasila." Tegas  Kardin.

Berdasarkan hal itu, H. Kardin mengharapkan Pancasila harus dilestarikan dan diamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

H. Kardin, anggota DPRD Kab. Bekasi.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top