DLH Kabupaten Bekasi Angkat Sampah Dari 6 Sungai

DLH Kabupaten Bekasi Angkat Sampah Dari 6 Sungai


bekasikab.go.id

 
 
CIKARANG - Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dody Agus S, menyebutkan ratusan personil dari enam UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah I - VI sedang bekerja mengangkat sampah yang menumpuk di enam sungai.
 
"Ini merupakan instruksi dan komitmen Plh Kepala DLH Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno,  untuk membersihkan tumpukan sampah yang berada di sungai di masing-masing UPTD Pengelolaan Sampah," katanya.
 
Menurut Dody, ada 26 sungai atau kali yang terindikasi banyak tumpukan sampah, sehingga pihaknya melakukan pembersihan sampah tersebut.
 
"Ya melalui 6 UPTD Pengelolaan Sampah di masing-masing wilayah Kabupaten Bekasi sudah melakukan pembersihan," katanya.
 
Untuk diketahui, pembersihan sampah di sungai yang dilakukan setiap UPTD Pengelolaan Sampah di Kabupaten Bekasi hari ini adalah;
 
UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah I yang meliputi Kecamatan Babelan, Tarumajaya dan Cabangbungin akan melakukan pembersihan sampah di Sungai Pisang Batu, Tarumajaya.
 
UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah II yang meliputi Kecamatan Tambun Utara dan Tambun Selatan akan melakukan pembersihan sampah di Kali Jambe.
 
UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah III yang meliputi Kecamatan Cikarang Barat, Cibitung dan Setu membersihkan sampah di sungai samping RSUD Cibitung.
 
UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah IV yang meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Sukawangi, Sukakarya dan Sukatani akan membersihkan sampah di Kali Jeruk.
 
Sedangkan UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah V yang meliputi Kecamatan Cikarang Pusat, Cikarang Timur, Kedung Waringin dan Pebayuran akan membersihkan sampah di Kali Jeruk.
 
Dan UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah IV yang meliputi Kecamatan Cibarusah, Cikarang Selatan, Serang Baru dan Bojongmangu akan membersihkan fokus sampah liar Desa Ciantra.(jie) 

Tag:    pendidikanbudaya  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top