Karang Taruna Dapat Pembekalan Administrasi Keuangan

Karang Taruna Dapat Pembekalan Administrasi Keuangan


bekasikab.go.id

Bekasikab.go.id (Tambun)-Sebagai ujung tombak pemuda  Karang Taruna berperan penting dalam pembangunan namun demikian Karang Taruna juga harus membekali diri untuk menunjang program - programnya. 
Salah satunya dengan memperbanyak khasanah pengetahuan tentang pengelolaan administrasi keuangan. 
 
Pun begitu  peran pemerintah daerah juga amat diperhitungkan yaitu dengan mengalokasikan dana hibah yang mencukupi untuk Karang Taruna.
 
Hal itu dikatakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik, kepada Bekasi kab.go.id, pada acara pemantapan administrasi keuangan bagi karang taruna se Kabupaten Bekasi, di Balroom, Metland,Sabtu(30/9).
 
" Diharapkan dengan adanya pemantapan administrasi keuangan ini, Karang Taruna, baik di tingkat Desa maupun Kecamatan pengelolaan keuangannya menjadi lebih baik lagi," jelas Ahmad Taufik.
 
Salah satu penunjangnya,sambung Taufik,  adalah dengan memenuhi persyaratannya. 
 
" Selain SK, syarat lainnya Karang Taruna diharuskan mempunyai NPWP, " terangnya. 
 
Pemerintah daerah tentunya juga diharapkan memahami  secara umum program - program Karang Taruna dengan mengalokasikan dana hibah yang cukup.
 
Karang Taruna Kabupaten Bekasi, tercatat sebagai pengelolaan keuangan terbaik di Jawa Barat. Selain itu,  Karang  Taruna Jatimulya juga menjadi percontohan ketiga terbaik di Jawa Barat. (dwi)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top