Berkat Program Penghapusan Denda , Bapenda Dapat Penerimaan PBB Rp 7 Milyar

Berkat Program Penghapusan Denda , Bapenda Dapat Penerimaan PBB Rp 7 Milyar


bekasikab.go.id
Eko Suparyadi, ST,MT

Program penghapusan denda Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang digagas Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja dalam rangkaian HUT Ke-69 Kabupaten Bekasi, benar-benar dimanfaatkan para wajib pajak. Sejak program itu digulirkan September lalu, tercatat sudah ada 41.938 wajib pajak yang membayar PBB .

“Alhamdulilah, program yang digagas Pak Bupati cukup membantu masyarakat yang terlambat membayar PBB,” ujar Kepala Bidang PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, Eko Suparyadi, ST, MT.

Menurut Eko, hingga September ini, terkait program tersebut ada pemasukan ke kas daerah melalui pembayaran PBB sebesar Rp 7 Milyar lebih. Pemasukan tersebut melalui pembayaran PBB mulai 2018 ke bawah. Bahkan ada yang sejak 1992 masyarakat yang belum bayar PBB memanfaatkan program ini karena tidak terkena denda.

Program pembebasan denda ini, ujar Eko, masih berlanjut hingga Oktober mendatang. Untuk itu, dirinya meminta masyarakat yang belum membayar PBB untuk bisa memanfaatkan program ini, karena tidak dikenakan denda.

“Jika dikenakan denda, sebesar 2 persen perbulannya dari PBB yang harus dibayarkan,” ujar Eko. (agus suzana)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top