Disdukcapil Terus Sosialisasikan Layanan Lewat Whatsapp

Disdukcapil Terus Sosialisasikan Layanan Lewat Whatsapp


bekasikab.go.id

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi terus mensosialisasikan  layanan pembuatan akta kelahiran melalui aplikasi WhatsApp (WA). Hal ini dimaksudkan agar masyarakat  yang hendak mengurus layanan administrasi kependudukan tak perlu lagi harus antre ke kantor Disdukcapil yang selama ini memang selalu padat setiap harinya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Drs Hudaya, mengakui, kalau sosialisasi terkait layanan administrasi  kependudukan lewat whatsaap tersebut belum secara luas dilakukan.

Terkait dengan  bentuk layanan lainnya, ujar Hudaya, pihaknya sebenarnya juga sudah melakukan banyak terobosan, semisal dengan layanan jemput bola secara mobile, juga dibukanya kios-kios capil di sejumlah lokasi.

“Semestinya dengan berbagai terobosan layanan tersebut, masyarakat  tak harus lagi antre di kantor sini,” ujar Hudaya kepada bekasikab.go.id, kemarin.

Hudaya mensinyalir,  masih banyak warga yang mengurus administrasi kependudukan, baik Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak atau e-KTP lewat calo. Permasalahannya, calo tersebut juga tidak buru-buru mengurusnya.

“Jadi banyak juga yang lama di calonya,tapi kita kena getahnya,” ujar Hudaya.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top