KERJA BAKTI SEBAGAI WUJUD GERAKAN BERSIH DAN SEHAT
Tambun Selatan, Bekasikab.go.id

KERJA BAKTI SEBAGAI WUJUD GERAKAN BERSIH DAN SEHAT


bekasikab.go.id
Linda Ekawati, Kades mekarsari

Linda Ekawati, Kades mekarsari

KERJA BAKTI SEBAGAI WUJUD GERAKAN BERSIH DAN SEHAT

Tambun Selatan, Bekasikab.go.id


Dalam menyosong musim hujan serta merealisasikan himbauan Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Untuk mengaktifkan kembali kerja bakti ditingkat RT/RW. 

Kepala Desa Mekarsari, Linda Ekawati, SE. Melaksanakan kerja bakti di lingkungan RW 15, Perumahan Mangun Jaya, Desa Mekarsari, Tambun Selatan. Sabtu, 28 September 2019.

"Setiap Sabtu, kami dan warga senatiasa kerja bakti membersihkan kali dan saluran air." Ujar Linda Ekawati kepada bekasikab.go.id usai bekerja bakti.

"Apalagi menjelang musim penghujan, kami lebih intensive membersihkan saluran air akibat sampah yang menumpuk. Agar tidak terjadi banjir, yang malah banyak merugikan masyarakat." Lanjutnya.

Menurut Kepala Desa yang ramah ini, pihak pemerintah desa telah membagikan gerobak sampah ke masing-masing RW di Desa Mekarsari. Serta membuat tempat pembuangan sampah sementara berbasis 3 R. Sehingga di Desa yang dipimpinnya sudah ada masyarakat yang memanfaatkan limbah sampah menjadi bahan tas maupun tikar.

"Tapi ya begitu, kadang ada saja masyarakat yang membuang sampah seenaknya. Bahkan membuang sampah ke kocok (saluran air)." Ujar Linda dengan logat Betawi Ora nya.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Linda Ekawati, untuk menyadarkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Namun dirinya juga tidak dapat berharap banyak akan kesadaran warganya. Untuk patuh pada himbauannya.

"Kita cuma bisa berusaha dan memberi contoh saja. Selebihnya kesadaran masyarakat itu sendiri untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan." Urai Linda.

Masih menurut Linda, Kerja Bakti yang dilakukannya selain untuk menjaga dampak dimusim hujan. Juga merupakan sebuah gerakan untuk hidup sehat.

"Jika lingkungan kita bersih, tentunya kesehatan lingkungan juga akan lebih terjaga." Tutup Linda Ekawati, SE.

Tag:    daerah  |  pendidikanbudaya  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top