Pelayanan di Satgas SIM Nyaman dan Profesional

Pelayanan di Satgas SIM Nyaman dan Profesional


bekasikab.go.id
Gedung Satpas Sim Polres Metro Bekasi Kabupaten

Harapan masyarakat akan hadirnya sebuah pelayanan pembuatan SIM, STNK, dan keperluan dokumen yang baik, nyaman dan profesional terjawab sudah.

Kehadiran SATPAS Polres Metro Bekasi, yang berlokasi dekat dengan Pusat Pemerintahan Pemkab Bekasi, di Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, sangat strategi.

Edi YP, salah satu warga yang sedang mengurus SIM A, kepada wartawan mengatakan, bahwa untuk melayani masyarakat di Kabupaten Bekasi, perlu pelayanan yang ramah dan profesional, sehingga menjawab semua keinginan warga.

Lokasi yang mumpuni dengan ruang parkir yang luas, tahapan yang tertata, mulai dari pendaftaran hingga uji praktek, ruangan yang bersih dan full AC, ujarnya.

Pelayanan yang ramah dah cekatan dari petugas, semua adalah gambaran yang ideal, tambahnya.

Edi YP mengaku senang dan cukup puas dengan sistem pelayanan, di SATPAS Polres Metro Kabupaten Bekasi.

Tahapan untuk membuat SIM dari pengalaman Edi YP, pertama siapkan fotocopy KTP 4 Lembar, lalu mendaftar, dan membayar biaya Rp 25.000. Selanjutnya masuk ke unit Bank dan membayar Rp120.000. Kemudian mengisi formulir pendaftaran, masuk ke bagian data, lalu ke bagian foto. Lalu ke bagian ruang pencerahan, kemudian uji teori dan praktek, jelasnya.

Dari pengalaman tersebut, semua lancar, namun yang menegangkan adalah uji teori. Namun jangan kuatir, di ruang pencerahan, ada buku panduan buat di pelajari agar bisa lolos dari uji praktek, ucapnya.

“Semua its ok, namun pada saat uji teori, agak tegang juga sih,”kata Edi YP.

Edi YP sebagai warga Bekasi, menilai pelayanan yang diberikan sudah baik, dan harapnnya semoga semakin lebih baik lagi, dan pemilik SIM adalah hasil uji dan praktek. Sehingga setiap pengendara, adalah mereka yang benar- benar teruji dan lulus praktek, katanya.

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top