Uang Hasil Tiket Untuk Mendukung Hiburan dan Keamanan
PRKB, Dari Rakyat Untuk Rakyat

Uang Hasil Tiket Untuk Mendukung Hiburan dan Keamanan


bekasikab.go.id
Pengunjung PRKB diajak penyanyi joget di panggung

Membludaknya penonton yang sehari-hari mengunjungi Pekan Raya Kabupaten Bekasi di kawanan Stadion Wibawa Multi, menjadi salah satu alasan mengapa pengunjung dipungut tiket masuk.
 
"Kalau penonton tidak difilter dengan dipungut tiket masuk,  suasana dalam PRKB bisa tidak terkendali dan malah ada oknum yang memanfaatkannya dengan menjual tiket secara liar," ujar Galih, Panitia PRKB kepada awak media. 
 
Selain itu, tiket masuk dan juga sewa tenda kepada peserta stand, dananya dipakai untuk mengisi panggung hiburan yang setiap malam harus diisi dengan pertunjukan musik dengan sejumlah bintang tamu. Salah satunya Band Armada yang malam ini akan tampil. 
 
Galih mewakili event organizer PRKB,  yakni Keyza Pratama Kreasi,  tujuan lain hadirnya PRKB adalah memberi hiburan kepada masyarakat. Jika mengandalkan dana yang diberikan APBD, tidak mencukupi,  karena panggung hiburan dan artis-artisnya butuh dana cukup besar,  yang dana untuk itu tidak masuk dalam bagian dana APBD yang diterima pihak event organizer. 
 
" Jadi sekali lagi, bahwa dana dari tiket masuk dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pertunjukan hiburan.  Malam ini misalnya, kita undang Armada untuk mengisi panggung,. Dananya pasti lumayan besar,." papar Galih. 
 
Pengamanannya, papar Galih, juga harus ekstra ketat, karena di acara ini bukan hanya sekedar panggung hiburan,  tetapi juga stand-stand peserta yang juga harus dijaga keamanannya.
 
Jadi,  dana dari pemungutan tiket masuk juga untuk dukungan bagi terselenggaranya keamanan yang paripurna selama PRKB berlangsung.  Dapat dikatakan,  bahwa PRKB 'dari rakyat untuk rakyat '.
(agus suzana) 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top