TARGETKAN 250 BIDANG TANAH ASET PEMDA TERSERTIFIKASI TAHUN 2020
H. Eka Supria Atmaja SH. Bupati Bekasi

TARGETKAN 250 BIDANG TANAH ASET PEMDA TERSERTIFIKASI TAHUN 2020


bekasikab.go.id

Cikarang Selatan, bekasikab.go.id
 
 
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Dinobatkan sebagai Inspektur Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Agraria Dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019.
 
Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Cikarang Selatan. Mengambil tema "ATR / BPN Menuju Penataan Ruang dan Pelayanan Pertanahan yang Berkepastian Hukum dan  Modern.
 
Dalam sambutan menteri Agria yang dibacakan Bupati Bekasi. Kementrian mengapresiasi kinerja aparatur BPN yang telah melaksanakan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Disamping itu Reforma Agraria, percepatan tata ruang, pengadaan tanah, pengendalian ruang dan penanganan sengketa pertanahan juga mengalami kemajuan.
 
Kepada bekasikab, Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH mengatakan bahwa aset tanah pemerintah daerah Kabupaten Bekasi yang telah disertifikatkan sebanyak 450 bidang.
 
"Insya Allah, tahun depan bertambah 250 bidang tanah lagi yang kita sertifikatkan." Ujar Eka Supria Atmaja.
 
Menurut Eka, bidang-bidang tanah yang akan disertifikatkan adalah aset pemda termasuk Tanah Kas Desa (TKD).
 
Kepala kantor BPN Kabupaten Bekasi, Nurhadi Putra APTH. Mengungkapkan bahwa selain pelayanan PTSL yang merupakan program Nasional. BPN Kabupaten Bekasi juga melayani permintaan sertifikasi pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bekasi dan Tanah Kas Desa.
 
"Kami harapkan tahun 2025, seluruh bidang tanah di Kabupaten Bekasi sudah bersertifikat seluruhnya." Ujar Nurhadi.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top