Pemerintah Beri Kemudahan Masyarakat Dalam Mengakses Program Sejuta Rumah

Pemerintah Beri Kemudahan Masyarakat Dalam Mengakses Program Sejuta Rumah


TerasKreasi.com
Ilustrasi

Pemerintah Mudahkan Masyarakat Mengakses Pembiayaan Sejuta Rumah
 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjelaskan, pemerintah melalui kebijakan fiskal terus berupaya mempermudah masyarakat berpendapatan rendah (MBR) mengakses pembiayaan perumahan untuk program sejuta rumah. 
 
"Program sejuta rumah pada APBN masuk melalui berbagai saluran seperti insentif pajak, subsidi selisih bunga, subsidi bantuan uang muka untuk masyarakat berpendapatan di bawah Rp5 juta agar bisa mulai mencicil rumah dengan bunga yang sangat rendah," ujar Menkeu dalam pernyataannya di laman resmi Kemenkeu, Rabu (18/09). 
 
Menkeu menambahkan, pemerintah pun menyiapkan dana bergulir agar bank bersedia meminjamkan karena 90% uang yang disimpan dalam bank tersebut adalah uang pemerintah. Ia juga mengatakan dana bergulir tersebut akan dipenuhi melalui mekanisme anggaran yang baik.
 
"Untuk Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) kemarin dengan Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) sudah tetapkan pengurusnya. Strateginya sudah diapproved dan transisi dari Bapertarum (Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil) ke Tapera dari pemindahan aset dan lain-lain juga sudah dilakukan. Kita harap mereka sudah bisa jalan," tutupnya.(yud)

Tag:    nasional  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top