SIAP LUNCURKAN PROGRAM BEBUNGE, BERSEKAH DAN BERBENAH UNTUK KEMAJUAN KABUPATEN BEKASI
H. Eka Supria Atmaja SH. Bupati Bekasi

SIAP LUNCURKAN PROGRAM BEBUNGE, BERSEKAH DAN BERBENAH UNTUK KEMAJUAN KABUPATEN BEKASI


bekasikab.go.id

Cikarang Pusat, Bekasikab.go.id
 
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Berkenan hadir dalam acara Pesta Hajat Rawa Binong. Yang diselenggarakan di sekitar Rawa Binong, Cikarang Pusat. 14 September 2019.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Bekasi mengapresiasi panitia pelaksana yang telah bekerja keras mewujudkan Pesta Hajat Rawa Binong.
 
"Begitupun dengan Kepala Desa dan Camat Cikarang Pusat dan Dinas pariwisata yang telah memfasilitasi kegaiatan ini" Ujar Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Bekasi memaparkan rencana pemerintah Kabupaten Bekasi untuk meluncurkan program aplikasi BUBUNGE yang akan menampung masukan dari masyarakat.
 
" Insya Allah, dalam waktu dekat ini. Aplikasi BUBUNGE dapat kita luncurkan." Ujar Eka Supria Atmaja.
 
Selain meluncurkan aplikasi BUBUNGE. Pemerintah Kabupaten Bekasi juga meluncurkan program BERSEKAH. Yaitu  Bekasi Bersih Sehat dan Berkah. Yaitu program untuk memperbaiki kualitas pemukiman atau perkampungan di Kabupaten Bekasi.
 
"Kampung tersebut kita perbaiki drainagenya, tempat pembuangan sampah sementara mengikuti program 3 R dan juga membangun MCK, sumber air bersih serta pembangunan Fiber Optic untuk jaringan internet  ke rumah-rumah dan desa guna pemasaran produk-produk UMKM. 
 
"Tentu saja, pemasaran produk-produk UMKM yang telah bekerja sama dengan BUMDes." Jelas Eka Supria Atmaja.
 
Masih menurut Bekasi, program BERSEKAH akan penunjang dari program BEBENAH, yaitu program Bekasi Bedah dan Menata Lingkungan dengan perbaikan jalan, sumber air bersih, MCK dan penerangan jalan bahkan taman bacaan dan taman bermain.
 
"Jika dulu hanya rutilahu, sekarang ditingkatkan bukan hanya rumahnya dibedah tetapi juga ditata lingkungannya." Jelas Eka Supria Atmaja.
 
"Mohon do'a dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, agar program BERSEKAH dan BERBENAH dapat disetujui oleh anggota DPRD Bekasi." Ujar Bupati Bekasi.
 
Seperti diketahui, semua program pemerintah daerah yang menggunakan anggaran dari pemerintah pusat, provinsi maupun PAD daerah itu sendiri harus mendapatkan persetujuan dari anggota dewan.
 
"Walaupun saya berkeyakinan, Anggota Dewan akan menyetujui program-program tersebut. Karena program-program tersebut akan berdampak langsung pada masyarakat Kabupaten Bekasi." Tegas Eka Supria Atmaja, mantap.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top