Desa Lambangsari Wakil Kabupaten Bekasi Program Kota/Kabupaten Sehat

Desa Lambangsari Wakil Kabupaten Bekasi Program Kota/Kabupaten Sehat


bekasikab.go.id

Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, terpilih mewakili Kabupaten Bekasi dalam program Kabupaten/Kota Sehat. 
 
Untuk melengkapi capaian program Kabupaten/Kota Sehat ini, tim verifikasi lapangan dari Kementerian Kesehatan meninjau wilayah Desa Lambangsari, Rabu (28/8) siang. Kedatangan tim verifikasi ini disambut segenap pejabat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Camat Tambun Selatan Iman SM, dan Kepala Desa (Kades) Lambangsari Pipit Haryanti.
 
 
Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Verifikasi dari Kementerian Kesehatan, Sutrisno menjelaskan,  bahwa verifikasi ini merupakan lanjutan dari bedah berkas yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu. 
 
"Sebelumnya sudah dilakukan verifikasi bedah dokumen, itu sekitar bulan Mei lalu, dan verifikasi hari ini merupakan kelanjutannya,” ujar Sutrisno.
 
Sutrisno menyebutkan, hasil verifikasi akan menentukan apakah Kabupaten Bekasi ini layak menerima Swasti Saba Padapa atau tidak.
 
 “Harus memenuhi seluruh indikator yang sudah ditentukan, terutama memenuhi tatanan sarana dan prasarana masyarakat yang sehat, serta tatanan masyarakat sehat mandiri,” paparnya.
 
Sementara itu, Kades Lambangsari Pipit Haryanti menyatakan, kegiatan verifikasi ini menjadi stimulan bagi pihaknya dan masyarakat Lambangsari dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 
 
“Saat ini kita memiliki kelompok kerja Desa Sehat dan memberdayakan masyarakat dengan membentuk Kampung KB, ini salah satu upaya yang sudah kami lakukan secara maksimal,” jelasnya.
 
Upaya ini, menurut Pipit, merupakan satu kontribusi Desa Lambangsari untuk menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Bekasi meraih predikat Kabupaten Sehat. 
 
"Saya juga berharap kegiatan ini tidak sebatas pada penilaian semata, tapi menjadi rutinitas sehari-hari masyarakat Lambangsari,” pungkasnya. (wei)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top