TARGETKAN 200 TRUCK TANKI AIR BERSIH UNTUK MASYARAKAT CIBARUSAH DAN JONGGOL
PULDAPII Peduli

TARGETKAN 200 TRUCK TANKI AIR BERSIH UNTUK MASYARAKAT CIBARUSAH DAN JONGGOL


bekasikab.go.id

Cikarang Selatan, Bekasikab.go.id
 
 
Musibah kekeringan yang melanda Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi dan Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Menggerakan hati para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Pesantren dan Lembaga Pendidikan Islam se-kecamatan Cikarang Selatan yang tergabung dalam PULDAPII (Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia) untuk menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat Cibarusah dan Jonggol.
 
Giat yang dinamai PULDAPII Peduli, dilepas langsung oleh Camat Cikarang Selatan, Sopyan Hadi dan Perwakilan Polsek Cikarang Selatan, Bapak Kliwon. Dihalaman kantor Kecamatan Cikarang Selatan. Rabu, 28 Agustus 2019.
 
"Dalam waktu dekat kami mengirimkan 30 tanki air buat masyarakat Cibarusah dan Jonggol, dari target 200 tanki air." Ujar Ust. Hendro Widodo, Ketua Departemen Sosial Pengurus Pusat PULDAPII, yang juga pemilik sekolah Islam Ashirot Mustakim di Desa Sukasejati, Cikarang Selatan.
 
"Alhamdulillah, masyarakat Cikarang Selatan memiliki kepedulian untuk meringankan saudara-saudaranya di Jonggol, Cibarusah dan Serang Baru yang mengalami musibah kekeringan." Ucap syukur Sopyan Hadi, Camat Cikarang Selatan.
 
"Semoga ini menjadi contoh yang baik, bagi masyarakat untuk selalu membantu sesama." Lanjut Sopyan Hadi.
 
Disinggung tentang sholat meminta turun hujan, ketua Departemen Sosial PULDAPII mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada rencana. Karena akhir-akhir ini sudah dirasakan mendung. Bahkan semalan telah turun hujan gerimis di wilayah Cikarang Selatan walaupun hanya sebentar.
 
"Semoga bantuan air ini menjadi wasilah agar turun hujan." Ujar Ustad Hendro Widodo.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top