BPD dan Kepala Desa Kudu Kompak
Bupati Eka Supria Atmaja

BPD dan Kepala Desa Kudu Kompak


Badan Permusyawaratan Desa (BPD ) dan Kades harus menyatukan energin dan saling bersinergi dalam terbentuknya regulasi membangun desa, terrmasuk membangun komunikasi agar lebih harmonis dan bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaaan masyarakat.

Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, mengatakan hal tersebut saat memberikan sambutannya pada acara  pengukuhan pengurus Forum BPD Kabupaten Bekasi periode 2019-2025, di gedung Wibawamukti, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Rabu (28/08) pagi.

Eka lebih lanjut mengatakan,  mengatakan BPD punya peran  penting agar pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik. Ia menghimbau kepada BPD dan Kades untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam membangun desa

Karena , ujar bupati, BPD adalah lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa,

Bupati Bekasi pun  mengajak  seluruh pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan kepala desa (Kades) dari 180 desa di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk menyatukan energi dalam membangun desa.

 “Bekerja Bersama ‘Kudu’ Kompak. Kali ini saya meminta kepada para anggota BPD Kabupaten Bekasi untuk selalu kompak dengan kepala desa dalam  membangun desa,” kata Eka.

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top