SERTAKAN FMKBS DALAM LOMBA SWASTI SABA PADAPA
H. Eka Supria Atmaja SH. Bupati Bekasi

SERTAKAN FMKBS DALAM LOMBA SWASTI SABA PADAPA


bekasikab.go.id

Cikarang Barat, Bekasikab.go.id
 
 
Dalam upaya meningkatkan kinerja pelaku Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat (FMKBS) agar bekerja optimal menuju Kabupaten Bekasi Sehat. FMKBS memberanikan diri untuk mengikuti Verifikasi Kabupaten/Kota Swasti Saba Padapa yang diadakan Kementerian Dalam Negeri.
 
Dari 9 tatanan Swasti Saba Padapa, FMKBS berencana mengikut sertakan 2 tatanan. Yakni Tatanan Kehidupan  Masyarakat Sehat Yang Mandiri dan Tatanan Kawasan Pemukiman, Sarana dan Prasarana Umum.
 
Hal itu diungkapkan oleh Ketua FMKBS, Hj. Kholilah Eka Supria Atmaja dalam pemaparan FMKBS dihadapan team penilai dari Kementrian Dalam Negeri dan Team Provinsi Jawa Barat. Serta tamu undangan lainnya yang hadir di Aula RS. Karya Medika 1, Cikarang Barat. Selasa, 27 Agustus 2019.
 
Kepada awak media, Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa dirinya mendukung FMKBS mengikuti Lomba Swasti Saba Padapa.
 
"Tentunya saya berharap, Kabupaten Bekasi mendapat predikat Kabupaten Sehat." Ujar Eka Supria Atmaja.
 
Menurutnya tatanan yang dilombakan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Misalnya masalah penanggulangan sampah. Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengupayakan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) di setiap kecamatan. Dan menjadikan Desa Muktiwari menjadi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Sementara.
 
"Di TPSTS Muktiwari, sampah akan dipilah mana yang organik dan anorganik serta  dilengkapi dengan mesin pencacah sampah." Jelas Eka Supria Atmaja.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top