Forum Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Rapat Bahas Simpang SGC

Forum Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Rapat Bahas Simpang SGC


bekasikab.go.id

Simpang Jalan RE Martadinata atau yang juga sering disebut dengan Simpang Tiga SGC, yang merupakan ‘etalase’ Kabupaten Bekasi karena berada di jalan nasional, mulai menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Maka kemudian masalah ini dibahas dalam Rapat Forum Lalu Lintas di Ruang Rapat Polres Metro Bekasi, Jumat (23/08) pagi yang juga dihadiri Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja.

Menurut Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara,  mengatakan, perlu adanya langkah atau terobosan yang lebih berani terkait penataan lalu lintas Jl. RE Martadinata. Dia menilai keberadaan tugu disekitar simpang SGC menjadi salah satu pemicu terganggunya lalu lintas di ruas jalan itu.

Melalui rapat koordinasi ini, ujar Kapolres, salah satu agendanya adalah  membahas penataan lalu lintas Jl. RE Martadinatayang menjadi salah satu titik kemacetan di Kabupaten Bekasi.

Apalagi, lanjut Kapolres,  lokasi ini juga akan diikutsertakan pada lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) tingkat Polda Metro Jaya, dalam rangka ulang tahun lalu lintas tanggal 22 September 2019 mendatang.

Namun, lanjut Kapolres, bukan lantaran hanya karena akan diikutsertakan dalam RSPA makanya Jalan RE Martadinata ditata.

“Kita ingin tetap permanen karena lokasi ini boleh dibilang merupakan etalasenya Kabupaten Bekasi,” ujar Kapolres kepada awak media.

Dari hasil kajian Polres Metro Bekasi, ujar Kapolres, selain keberadaan tugu di simpang SGC , sedikitnya ada 8 permasalahan lain yang ada di Jl. RE Martadinata dan harus dibenahi, yakni pelanggaran lalu lintas, angkutan umum yang ‘ngetem’ atau menunggu penumpang, pasar tumpah, jalan rusak, parkir liar, rambu rusak, pedagang kaki lima dan sampah.

 Keberadaan tugu di Simpang SGC, ujar Kapolres, karena posisinya yang berada tidak di tengah tetapi juga tidak berada di tepi jalan,  cukup membingungkan dan cukup mengganggu lalu lintas.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top