Selasa, 19 Maret 2024

RESMIKAN SATPAS SIM DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI FIFO INTEGRATED SYSTEM

JAWA BARAT   Aug 22, 2019  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.848 Kali


1020190822_092251.jpg


Kapolda Metro Jaya, Irjen POL Dr. Gatot Eddy Pramono, M. Si
Cikarang Pusat, Bekasikab.go.id
 
 
Dalam rangka meningkatkan pelayan yang lebih prima bagi pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).  Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M. Si meresmikan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) dan Gerai SIM. Di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi. Kamis, 22 Agustus 2019.
 
Diwaktu dan tempat yang sama, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen. Pol. Dr. Refdi Andri, M. Si juga meresmikan FIFO (First In First Out) Integrated System. Yang menunjang Satpas dalam melayani masyarakat (Pemohon SIM).
 
Korlantas Polri telah memberikan layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi secara online di seluruh Indonesia. Untuk mendukung sistem online, korlantas Polri juga telah membangun sejumlah Satpas.
 
Dengan Pembangunan Kantor Satpas yang didukung teknologi FIFO integrated System di Kabupaten Bekasi ini, diharapkan masyarakat  mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Pelayanan dimaksud adalah pemohon SIM bisa lebih nyaman, tertatur, tertib, transparan dan bebas pungutan liar (pungli).
 
Satpas Polres Metro Bekasi tercatat dalam rekor MURI. Karena menjadi satpas pertama yang menggunakan FIFO Integrated System.
 
Selain meresmikan kantor satpas, Kakorlantas juga meluncurkan SMART SIM. Yang fungsinya tidak hanya sebagai kartu SIM tetapi juga sebagai kartu multi fungsi seperti halnya emoney.
 
"Dengan saldo Maksimum Rp. 2 juta. Kartu SIM nantinya bisa digunakan alat pembayar  tol dan belanja lainnya." Ujar Irjen. Pol. Dr. Refdi Andri, M. Si. Kepada awak media.
 
Selain sebagai alat pembayar, kartu SIM juga berfungsi sebagai perekam data kependudukan dan pencatat pelanggaran lalu lintas." Lanjutnya.
 
Tidak lupa, Kakorlansltas Polri mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Bekasi yang telah menghibahkan tanah seluas 8.300 meter persegi. Yang telah dibangun menjadi lahan kantor Satpas seluas 3.300 M dan 5.000 M untuk lahan parkir.
 
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengungkapkan terima kasihnya kepada Polri yang telah membangun Satpas dengan sistem digital.
 
"Semoga masyarakat antusias untuk mebuat SIM di satpas ini." Harap Eka Supria Atmaja.

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diikuti 2.097 Peserta, West Java Festival sebagai Ajang Perpisahan Kang Emil
JAWA BARAT   Sep 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik