Pemprov Jabar apresiasi pembentukan DOB Kabupaten Bekasi Utara

Pemprov Jabar apresiasi pembentukan DOB Kabupaten Bekasi Utara


bekasikab.go.id
Peta Wilayah Kabupaten Bekasi

Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) menjadi salah satu program strategis Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Oleh karenanya Pemprov Jabar cukup serius dalam menyikapi usulan pemekaran wilayah Kabupaten Bekasi.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ungkap Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan, telah menerima usulan mengenai pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Bekasi.

Untuk kepentingan itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi melengkapi data-data mengenai pembentukan daerah persiapan secara lengkap sesuai persyaratan yang berlaku.

Gubernur Jawa Barat, ungkap Dani Ramdan,  memang ingin mengembangkan Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang sekarang berjumlah 27 menjadi sekitar 40. Hal itu demi melihat  jumlah penduduk dan luas wilayah kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat, cukup memungkinkan untuk dimekarkan.

Di Kabupaten Bekasi sendiri, Pemprov Jabar, ungkap Dani Ramdan,sudah menerima usulan pembentukan Kabupaten Bekasi Utara.

 “Kami juga sudah menyurati Pak Bupati untuk melengkapi data-datanya,” kata Dani Ramdan kepada media usai menghadiri paripurna DPRD dalam rangaka Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 69 tahun beberapa waktu lalu.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top