500 bungkus daging kurban didistribusikan Kodim 0509

500 bungkus daging kurban didistribusikan Kodim 0509


bekasikab.go.id

 
 
 
Sebanyak  500 bungkus daging kurban didistribusikan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Senin (12/08/2019).
 
Ketua Panitia Kurban, Mayor Inf Ucep S mengatakan, total hewan kurban yang diterima panitia berjumlah 15 ekor, terdiri dari 6 ekor kambing dan 9 ekor sapi. 
 
"Adapun pendistribusian daging kurban ini, kita utamakan untuk warga miskin di sekitar Makodim Kabupaten Bekasi," kata Kasdim 0509/Kab.Bekasi di Lapangan Makodim 0509/Kab.Bekasi, Desa Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Kab. Bekasi. 
 
 
Selain itu, kata dia, daging kurban juga dibagikan kepada yatim yang orangtuanya pernah bertugas di Mokodim Kabupaten Bekasi juga kepada Wanra binaan Koramil-Koramil.
 
"Selain warga miskin di sekitar Makodim dan anak yatim piatu, daging kurban ini juga kita bagikan untuk wanra binaan," ucapnya.
 
Pihaknya berharap, dengan bentuk kepedulian Kodim 0509/Kabupaten Bekasi semoga ini memberi keberkahan untuk mereka dalam  rangka program peduli hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019 kepada warga se tempat.
 
Salah satu warga, Ds Sukamahi  Lilis (51) warga sekitar Makodim yang berjualan kopi di seputaran Komplek perkantoran Pemkab Bekasi sangat berterimakasih atas pendistribusian daging kurban yang dilaksanakan Kodim 0509. 
 
Menurut Lilis, setiap Idul Adha ia dan sejumlah warga sekitar Makodim lainnya selalu mendapatkan kupon kurban. 
 
"Alhamdulillah mas, senang sekali saya. Lumayan ya bisa untuk tiga hari. Semoga kedepan semakin banyak orang yang berkurban di Kodim," ujarnya.
 
Pantauan di lokasi, penyembelihan hewan kurban di Makodim 0509/Kabupaten Bekasi, turut dihadiri Letkol Inf. Perry Sandhi Sitompul, para Danramil jajaran, perwira staf.(jie) 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top