Camat Tambun Utara buka MTQ

Camat Tambun Utara buka MTQ


bekasikab.go.id
Camat Tambun Utara, Dodo Rosika

Kaum remaja atau yang lebih dikenal sebagai milenial,  diharapkan tidak hanya mengusai iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) tetapi juga imtaq (iman dan taqwa).
 
'Kegiatan MTQ adalah salah satu bentuk atau upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ," ujar Camat Dodo Hendra Rosika saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Tambun Utara, Kamis (8/8).
 
Camat lebih lanjut menyampaikan rasa bangganya , bahwa semakin banyak kaum milenial yang cinta Alqur'an. Terbukti,  MTQ tingkat Kecamatan Tambun Utara selain diikuti qori dan qoriah dewasa, juga diikuti qori dan qoriah anak-anak dan dewasa.
 
Di sisi lain, Camat Dodo juga berharap MTQ diikuti oleh qori dan qoriah lokal dari masing-masing desa di Tambun Utara.
 
Tujuan lain diselenggarakannya MTQ , terang Dodo,  secara umum untuk meningakatkan rasa cinta terhadap kitab suci Al-Quran sekaligus untuk meningkatkan pemahaman terhadap isi kandungannya untuk kemudian dapat diamalkan secara taat dan kaffah.
 
Camat pun mengapresiasi atas diselenggarakannya MTQ ini, sebab melalui MTQ ini akan terjaring para Qori dan Qoriah yang berprestasi dan akan mewakili Kecamatan Tambun Utara untuk mengikuti MTQ ditingkat yang lebih tinggi lagi yaitu tingkat kabupaten, provinsi bahkan Insya Allah ke tingkat nasional.
 
"Kita harapkan nantinya Qori dan Qoriah kita ini dapat menjadi juara di event MTQ yang berikutnya baik ditingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional," harap Pahri. (august suzana)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top