Kali Ulu tercemar, camat layangkan surat ke Dinas LH

Kali Ulu tercemar, camat layangkan surat ke Dinas LH


bekasikab.go.id

Camat Cikarang Utara Sudah Surati Dinas LH, Terkait Pencemaran Sungai Kali Ulu
 
 
Pencemaran sungai Kali Ulu yang melintasi sekitar tiga Desa di wilayah Kecamatan Cikarang Utara, yaitu Desa Waluya, Desa Karang raharja dan Desa Karang Asih sudah sangat meresahkan warga sekitar.
 
Camat Cikarang Utara H.Mukhlis, S.sos. MAP mengatakan kepada media, Minggu (4/8) sudah mendapatkan laporan dari ke tiga Kepala Desa, dan pihak kecamatan juga sudah melakukan pemantauan ke lokasi.
 
Tindak lanjut adalah Camat mengirimi surat ke Dinas Lingkungan Hidup, pada tanggal 26 Juni 2019, No Surat 300/357/VI/ Trantib.
 
Ketika di konformasi tanggapan atas surat tersebut melalui pesan WhatsApp, Mukhlis belum memberikan jawaban.
 
Di lokasi berbeda, aktivis lingkungan Kabupaten Bekasi, Ribah mengutuk keras hal tersebut, dan akan segera melayangkan somasi.
 
" Kami mengutuk keras hal tersebut, dan kami akan segera kirim atau layangkan somasi, tetkait hal tersebut mohon dukungan dari kawan - kawan media, kami akan sikapi ini secara tegas," Ujar Ribah.
 
Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, bahwa masyarakat sekitar  kampung sungai Kali uluh, Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang utara Kabupaten Bekasi dan masyarakat perumahan Grand Cikarang City merasa terganggu dengan bau busuk sampah, serta kali yg tercemar yang di duga dari limbah pabrik.
 
Dinas LH hingga berita ini tayang, belum memberikan tanggapan sekalipun sudah di hubungi lewat WhatsApp. (eyp)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top