HARAPKAN PESERTA PELATIHAN BIDANG USAHA EKONOMI PRODUKTIF MENULARKAN ILMUNYA BAGI MASYARAKAT
H. Sugiyana, SE, MM Kabid Penguatan Kelembagaan DPMD Kab. Bekasi

HARAPKAN PESERTA PELATIHAN BIDANG USAHA EKONOMI PRODUKTIF MENULARKAN ILMUNYA BAGI MASYARAKAT


bekasikab.go.id

Cikarang Selatan, Bekasikab.go.id
 
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Menyelenggarakan Pelatihan Perempuan Di Pedesaan Dalam Bidang Usaha Ekonomi Produktif Tingkat Kabupaten Bekasi. Kamis,  1 Agustus 2019.
 
Bidang usaha ekonomi produktif yang diberikan berupa pemanfaatan barang bekas, kertas koran dan pembuatan vas bunga. Diharapkan dengan pelatihan yang diberikan, perempuan di pedesaan dapat mengaplikasikan pelatihan yang diberikan untuk menunjang ekonomi keluarga. Tanpa harus meninggalkan tanggung jawabnya sebagai Ibu Rumah Tangga.
 
Peserta pelatihan itu sendiri adalah perwakilan kader PKK se-Kabupaten Bekasi. Yang merupakan ujung tombak dari pemberdayaan perempuan.
 
"Kita harapkan, dari perwakilan yang telah diberikan. Para kader yang telah diberikan pelatihan. Dapat menularkan ilmunya kepada perempuan-perempuan di pedesaan lainnya." Ujar H. Sugiyana, SE, MM kepada bekasikab.go.id disela-sela acara pelatihan.
 
Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Penguatan Kelembagaan, DPMD Provinsi Jawa Barat, Rumondang Rumpea mensosialisasikan program-program Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang ada di DPMD. Seperti Sapawarga, One Vilage One Company, Ceo Bumdes, Patriot Desa, Jantung (Jembatan Gantung) Desa dan Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara).

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top