KUKUHKAN FORUM MASYARAKAT KABUPATEN BEKASI SEHAT
H. Eka Supria Atmaja SH. Bupati Bekasi

KUKUHKAN FORUM MASYARAKAT KABUPATEN BEKASI SEHAT


bekasikab.go.id

Dalam rangka mewujudkan lingkungan dan masyarakat Kabupaten Bekasi yang sehat. Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA)  Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdatyaan Masyarakat dan Desa, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Bekasi beserta stake holder, membentuk Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat (FMKBS) Dengan program SEJOLI (Sehat Jasmani dan Rohani dan Lingkungan)
 
Pembentukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bekasi No. 050/203 - BAPPEDA/ 2019. Tertanggal 26 Juni 2019.
 
Pengukuhan pengurus FMKBS dilaksanakan Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH di Hotel Holiday Inn, Jababeka, Cikarang Utara (Rabu, 31 Juli 2019).
 
Menurut Bupati Bekasi Persoalan kesehatan merupakan tugas bersama. Bukan satu atau dua stake holder.
 
"Itulah sebabnya kita membentuk FMKBS), agar dapat mengoptimalkan upaya - upaya pencegahan dan penanggulan masalah kesehatan." Ujar Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH.
 
"Kita juga perlu  mengoptimalkan kesehatan lingkungan. Dengan membersihkan sampah-sampah yang terserak dan menanam pohon untuk meningkatkan kualitas udara yang kita hirup." Lanjut Eka Supria Atmaja.
 
Menurut Bupati Bekasi, masalah kesehatan tidak terlepas dari masalah kebersihan lingkungan. Untuk itu perlu penanganan semua pihak untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat.
 
"Saya sudah perintahkan ke Camat dan Kepala Desa untuk menindak secara tegas pelaku pembuang sampah sembarangan." Ujar Bupati Bekasi.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top