Sekolah agar jalan komunikasi dengan orang tua siswa

Sekolah agar jalan komunikasi dengan orang tua siswa


bekasikab.go.id

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi,  Drs Carwinda, minta para guru dan pengelola pendidikan untuk terus menjalin Silahturahmi dengan para orang tua murid. Ini dimaksudkan supaya terciptanya pendidikan yang lebih berkualitas.
 
Apa yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan tersebut rupanya disambut oleh jajaran dan staf pengajar SMK citra Mutiara, Kecamatan Serang Baru. 
 
Meskipun wewenang dan pengelolaan SMA/SMK sudah diambilalih Provinsi,  namun apa yang diharapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi itu perlu diapresiasi.
 
Itu sebabnya pihak SMK Citra Mutiara rutin menggelar pertemuan dengan para orang tua murid,  dengan tentunya juga mengundang untuk Muspika. 
 
 
Acara pertemuan antara orangtua/wali murid dengan jajaran staf pengajar SMK Citra Mutiara ini di selenggarakan untuk menjalin silahturahmi, dan perkenalan staf pengajar dan wali kelas murid, tentunya agar orang tua murid mengenal siapa wali kelas putra/putri nya dan mengenal jajaran staf pengajar dan pimpinan sekolah SMK.Citra Mutiara. 
 
Seperti Sabtu (27 /7/ 2019) juga kembali digelar Silahturahmi tersebut.
 
Acara ini pun sekaligus menginformasikan kepada orang tua murid mengenai program sekolah dan tata tertib siswa. 
 
Dalam sambutannya, Budi,  Kepala Sekolah ,  menyampaikan  bahwa diharapkan setiap satu bulan sekali orang tua/wali murid mengontrol putra/putrinya ke sekolah, maupun ke wali kelasnya untuk konsultasi/mengetahui perkembangan atau perilaku putra/putrinya selama di lingkungan sekolah.
 
Sedangkan Paiman Bimaspol Polsek Serang Baru  mengatakan bahwa disiplin adalah hal yang utama, untuk diterapkan terhadap putra-putri atau anak-anak sekolah.
 
" Kami mohon kerjasama para orang tua murid untuk mengawasi putra/putrinya agar tertib dalam bersekolah, tertib lalulintas dan tertib lingkungan dan terhindar dari kenakalan remaja," ujarnya.
 
Selanjutnya, Waryo , Babinsa Koramil Serang baru menyampaikan bahwa anak itu adalah amanah dari Tuhan, baik dan buruknya anak itu tergantung dari orang tua
 
"Maka sebagai orangtua marilah kita mendidik anak kita dengan sebaik-baik nya agar menjadi anak yang pintar dan sukses," pintanya.
 
Sementara itu Jay selaku bidang  kesisiwaan meminta ang tua dan wali kelas untuk terus menjalin komunikasi dan bekerjasama dalam memantau putra/putri maupun muridnya..( eyp)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top