RT dan RW di Kecamatan Tambun Selatan diberikan pembinaan

RT dan RW di Kecamatan Tambun Selatan diberikan pembinaan


bekasikab.go.id

Peran serta RT dan RW dalam pembangunan desa amat penting. Mereka adalah mulut dan telinga pemerintah yang memiliki fungsi menyampaikan kebijakan  pemerintah desa, daerah maupun pusat dan sebagai penerima aspirasi pertama masyarakat. Pengurus RT/RW berperan aktif  dalam mendukung visi dan misi pembangunan pemerintah daerah. 
 
Hal itu dikatakan Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan Kecamatan Tambun Selatan, Yusri E Siregar pada acara pembinaan RT dan RW Se Kecamatan Tambun yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Tambun, Kamis(25/7).
 
 "RT dan RW harus mampu menjadi dinamisator peningkatan aspirasi masyarakat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," kata Yusri.
 
Dasar hukum RT dan RW, sambungnya, adalah Permendagri No 5 Tahun 2007 yang menyebutkan RT dan RW adalah lembaga yang dibentuk masyarakat setempat dalam rangka pelayanan pemerintahan yang ditetapkan oleh lurah atau Kades.
 
Pembinaan RT dan RW tersebut diikuti sebanyak  74 orang dari  3 desa, yakni Desa Mangunjaya ,Tridayasakti dan Mekarsari. (dwi)-editor: august suzana 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top