KLHK janji beri bantuan Alat Pengolahan Sampah

KLHK janji beri bantuan Alat Pengolahan Sampah


bekasikab.go.id

Kepala Desa Mekar Mukti Kecamatan  Cikarang utara Dede Sulaeman  menyambut positif Program pemerintah pusat dalam rangka Pengolahan sampah terpadu yang digelontorkan melalu Kementerian Lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) yang menjadikan Desa Mekar Mukti sebagai pilot project pengelolalan sampah terpadu.
 
"Yah, Saya ucapkan terimakasih kepada DLH Kabupaten bekasi dan KLHK pusat  yang memberikan sejumlah  bantuan  dalam bentuk alat dan kelengkapan pengelohan sampah serta akan memberikan pelatihan kepada  Warga Desa Mekar mukti," kata Dede sulaeman diruang kerjanya.
 
 
" Semoga kegiatan pengelohan sampah melalui program KLHK di Mekar Mukti dapat berjalan dengan Lancar," ungkap Kades DEde, Usai acara Sosialisasi dari KLHK di Aula Kantor Desa Mekar Mukti, Jumat 19/7
 
 
Dikatakan Kades Dede Sulaeman,  Program Pengolahan sampah dari KLHk nanti nya akan bersinergi dengan program bank sampah yang ada di Mekar mukti, Serta diharapkan dapat menjadi solusi buat penanggulangan  permasalahan sampah yang selama ini menjadi keluhan sejumlah warga, baik sampah warteg, catering maupun sampah warga rumahan .
 
" Untuk sarana dan prasaran (Alat dan kelengkapan lainnya ) pengelohan sampah yang digelontorkan melalui KLHK dalam program Ciliwung Bersih,  Lokasinya  sudah disiapkan  di Kampung Cibeurem  mekar mukti, serta Tenaga kerjanya sudah kita siapkan," Ungkap Kades Dede.
 
 
Diketahui sebelumnya Melatar belakangi dari kondisi yang ada di Kabupaten Bekasi dalam pengelolaan sampah yang kian hari semakin meningkat, Kabupaten bekasi  memilki TPS Burangkeng yang dalam setahun kedepan diperkirakan  akan penuh. 
 
Untuk menaggulangi permasalahan sampah di kabupaten bekasi, Kementerian Lingkungan hidup dan kehutanan gelar acara Sosialisasi pembangunan sarana dan prasarana pengelolaan sampah terpadu 5 di Kabupaten Bekasi di DAS Citarum dan akan menggelontorkan sejumlah bantuan dalam bentuk Alat.
 
"Bukan bantuan permodalan yang akan di gelontorkan , tetapi dalam bentuk fasilitas  bantuan Alat pengelohan sampah," Kata Kasubdit Sampah Spesipik Direktorat Pengelolaan Sampah KLHK Ari Sugasri di Desa Mekar mukti Cikut, Jumat 19/7, kemarin.
 
"Untuk Tahum 2019, Ada lima Kabupaten/ Kota se jawabarat yang digelontorkan bantuan dari KLHK diantaranya, Kabupaten bekasi,  Subang, Indramayu, Karawang dan  Sumedang," jelas Ari Sugasri
 
Disamping membangun infrastruktur Besar juga membangun infrastruktur Dasar yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. 
 
"Salah satunya melalui program Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu," pungkasnya.
 
Acara sosialisasi  dihadiri oleh Kasubdit Sampah Spesipik Direktorat Pengelolaan Sampah KLHK Ari Sugasri, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLH Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Suprianto, Kepala  Desa Mekarmukti, Aparatur Pemerintah Desa, Kelompok Bank Sampah serta para tokoh masyarakat dan para tamu undangan
 
"Dengan akan diberikannya bantuan alat pengeloaan sampah Di Mekarmukti,  Semoga dapat  menjawab persoalan sampah di daerah yang padat penduduk dalam mengurangi sampah yang berasal dari sumbernya, sehingga mewujudkan lingkungan yang bersih dan  meningkatkan nilai kesehatan dan kenyamanan warga,"  Ungkap Ari Sugasri Kasubdit Sampah Spesipik Direktorat Pengelolaan Sampah KLHK.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan DLH Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Suprianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI yang telah membantu pemerintah Kabupaten Bekasi, baik bantuan sosialisasi dan Sarana dan prasarana.
 
“Dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat mudah-mudahan berbagai persolan  sampah di Kabupaten Bekasi khususnya di wilayah Kecamatan Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara bisa lebih  baik",tuturnya
 
" Semoga dengan bantuan Sarana dan Prasanan Pengolahan sampah dari KLHK berupa mesin pencacah, konveyer serta mesin biodigester  dan motor pengangkut sampah. Manfaatnya akan bisa dirasakan oleh Masyarakat di Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi," pungkas Dodi
 (Luk)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top