HARAPKAN PENDIDIKAN GRATIS JENJANG SMA MULAI 2020
H. Uju, M. Si, Sekda Kabupaten Bekasi

HARAPKAN PENDIDIKAN GRATIS JENJANG SMA MULAI 2020


bekasikab.go.id
Sekda Kab. Bekasi, H. Uju M. Si membacakan kata sambutan dalam peringatan hari Gerak PKK ke 47.

Cikarang Pusat, Bekasikab.go.id
 
Tahun ajaran 2019 / 2020 akan dimulai. Banyak orang tua murid khususnya Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) bertanya-tanya akan pembebasan uang bayaran atau SPP. Yang telah dicanangkan Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Dan telah disosialisasikan sendiri oleh Bupati dalam giat Taraweh Keliling beberapa waktu lalu.
 
Masyarakat bertanya, sejak kapan diberlakukannya Sekolah SMA/SMK Negeri kembali gratis. Tanpa dipungut bayaran oleh pihak sekolah.
 
Menanggapi permasalahan tersebut, Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju M. Si mengatakan saat ini baru penjajakan dengan pihak Provinsi.
 
"Jadi tidak mungkin mulai tahun 2019 ini." Ujar Uju kepada bekasikab.go.id usai membuka Peringatan Hari Penggerak PKK ke 47 di Gedung Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat. Selasa, 09 Juli 2019.
 
Menurutnya penggratisan biaya pendidikan SMA/SMK Negeri yang dicanangkan oleh Bupati setelah ditetapkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019.
 
"Jika sudah terjadi sinkronisasi dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat. Baru kita bisa anggarkan biaya hibah pendidikan untuk jenjang SMA/SMK Negeri." Jelas Uju.
 
"Barangkali, pembebasan uang bayaran  untuk SMA/SMK Negeri dapat dilaksanakan menggunakan anggaran APBD Tahun 2020." Tutup Uju, Sekda Kabupaten Bekasi.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top