Rabu, 08 Mei 2024

LAUNCHING SEKOPER CINTA

JAWA BARAT   Jul 9, 2019  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.968 Kali


320190709_115840.jpg


Hj. Kholilah Eka Supria Atmaja Ketua Penggerak PKK
Cikarang Pusat, Bekasikab.go.id
 
Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tingkat Kabupaten Bekasi diselenggarakan di Gedung Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat.
 
Kegiatan yang seyogyanga dihadiri oleh Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Tidak dapat dihadiri oleh Bupati dikarenakan Bupati sedang ada pekerjaan dinas yang tidak dapat ditinggalkan.
 
Dalam kata sambutan Bupati Bekasi yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju M. Si. Mengharapkan peran PKK tidak sebatas secara seremonial saja. Tetapi juga menyentuh keseluruh lapisan masyarakat.
 
Kepada bekasikab.go.id Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H. Ida Farida mengatakan, dalam peringatan hari gerak PKK ini, sesuai dengan misinya, bagaimana bisa bersinergi dengan program-program pemerintah.
 
"Tidak hanya di tingkat Kabupaten tetapi juga di tingkat kecamatan dan desa." Ujar Ida Farida.
 
Banyak program - program yang dijalankan oleh Ibu-ibu PKK dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diantaranya baru dilaunchingkan hari ini adalah program sekoper cinta.
 
"Sekoper Cinta maksudnya adalah Sekolah Perempuan Dalam Menggapai Cita-cita." Jelas Kepala Dinas yang senantiasa membaca Al-Qur'an di waktu senggangnya.
 
Menurut Hj. Ida Farida, Program Sekoper Cinta adalah program dari Provinsi Jawa Barat. Yang dimaksudkan agar perempuan-perempuan diberikan pelatihan-pelatihan yang dapat menambah penghasilan keluarga dan sebagai Women Of Change (Wanita Pembawa Perubahan) didalam lingkungannya.
 
Masih di tempat sama, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Hj. Kholilah Eka Supria Atmaja, atau yang biasa disapa Hj. Ella mengharapkan PKK Kabupaten Bekasi dapat lebih maju lagi, lebih kompak dan tetap semangat menjalankan Program-program PKK.
 
Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada penggerak PKK kecamatan. Yang telah mengikuti lomba yang diselenggarakan sebelum peringatan Hari Gerak PKK ke 47.

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pastikan Pembangunan Kabupaten Bekasi Sejalan dengan Agenda Nasional
JAWA BARAT   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik