Bupat Bekasi dijadualkan lepas Jamaah Calon Haji Keloter 12
Dari Gedung Wibawa Mukti, Senin ( 8/7)

Bupat Bekasi dijadualkan lepas Jamaah Calon Haji Keloter 12


bekasikab.go.id
H.Sobirin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi


 

Pemberangkatan pertama Jamaah calon haji Kabupaten Bekasi (Keloter 12)   dijadualkan akan dilepas Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja, dari Gedung Wibawa Mukti,  Senin (8/7).

Terkait dengan musim haji tahubln ini  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Sobirin mengatakan, , pihaknya sudah mempersiapkan segalanya diantaranya masalah dokumen dan pembagian kloter jamaah haji.

"Pembinaan dan sosialisasi pun sudah kami lakukan, bahkan dihadiri dari luar utusan Kemenag Kabupaten Bekasi, diantaranya Kodim 0509, Polres diwakili Polsek Cikarang Pusat dan Dinas Kesehatan. Semua kami libatkan dalam rangka pemberangkatan jamaah haji,” kata Sobiri, jumat 5/7.

Menurut Sobirin, untuk jamaah calon  haji Kabupaten Bekasi yang akan berangkat tahun ini sesuai kuota sebanyak 2.200 orang, namun yang fiks  berangkat hanya 2.161 orang, sedangkan sisanya dimutasi ke provinsi lain.

"Untuk jamaah lansia Kabupaten Bekasi pada musim haji tahun ini jumlahnya masih signifikan, dan informasinya di Jawa Barat masih 70 persen. Untuk umur lansia sekitar 60 tahun ke atas. Karena itu, pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi kesehatan untuk terus memonitor kondisi kesehatan jamaah.

"Untuk yang lansia, kita sudah sampaikan kepada seluruh jamaah agar lebih peduli terhadap mereka (lansia-red). Katakanlah mereka tidak nyaman dalam menjalankan ibadah, nanti kita akan pesan kepada ketua kelompok untuk betul-betul didampingi,” ujarnya.

"Jamaah haji Indonesia sebelum berangkat sudah diberikan vaksin termasuk yang lansia, karena sebagai persyaratan masuk negara Arab Saudi,” katanya, menambahkan.(fariel)- editor: august suzana

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top