Bupati

Bupati


[Pengelola kawasan industri mengharapkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi  untuk menertibkan omah buruh. Ini dimaksudkan agar pembangunan jembatan penghubung antara Kawasan  Industri Ejp dengan MM 2100 bisa segera dilaksanakan sehingga lalu lintas antarkawasan bisa  lancar.

Keinginan pengelola kawasan menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja,  saat Eka berkunjung ke Kawasan Ejip, Rabu (3/7).

Eka beberapa hari belakangan ini memang gencar melakukan  kunjungan kerja ke berbagai Kawasan Industri untuk mensosialisasikan Perbup  No 09/2019 tentang Kesempatan Kerja. Salah satu point penting Perbup tersebut adalah pemberian kesempatan kerja minimal 30 persen untuk tenaga kerja lokal.

Pada kesempatan tersebut bupati juga mengharapkan tenaga kerja kabupaten bekasi dapat terserap di Kawwasan Ejip.

Bupati kepada bekasikab.go.id mengatakan, dalam tiga kali kunjungan kerjanya,  masing-masing Ke MM 2100, Kawasan Industri Delta Mas dan EJIP,  mendapatkan respon positif.

Senentara itu, Yosmialdi Nur, Ketua Forum GM HRD kawasan EJIP  mengapresiasi kunjungan Bupati Eka ke kawasannya, karena dengan begitu bisa terjalin komunikasi dua arah antara Pemda dengan kalangan pengelola Kawasan Industri.

Di sisi lain,  terkait pembebasan 'Omah Buruh' bupati mengatakan akan  mempelajarinya dan melakukan pendekatan terlebih dahulu demi terlaksananya  pembangunan jembatan penghubung kawasan,  karena jembatan penghubung tersebut merupakan kepentingan umum. (herli)-editor: august suzana

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top