Hari Keluarga harus selaku didengungkan
Hj. Rusgiyat Asianti: Akan kita meriahkan dengan touring 500 sepeda motor

Hari Keluarga harus selaku didengungkan


bekasikab.go.id
Dra Hj Rusgiyat Asianti, M.Si

 

Keluarga merupakan institusi dan komunitas terkecil masyarakat yang menjadi dasar persemaian nilai-nilai sosial, agama, moral dan pembentukan karakter anak  bangsa.

Karenanya  Peringatan Hari Keluarga  harus selalu didengungkan di tengah-tengah masyarakat.

Atas dasar itulah, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) berencana menyelenggarakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Kabupaten Bekasi.

"Sesuai arahan Pak Sekda, akan kita selenggarakan semeriah mungkin dengan tetap mengedepankan efektifitas dan efisiensi," ujar Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial pada DPPKB Kabupaten Bekasi, Dra Hj Rusgiyat Asianti, M.Si.

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-36 kali ini , ungkap wanita yang akrab dipanggil Yanti tersebut,  mengambil tema, "Hari Keluarga, Hari Kita Bersama, Cintai Keluarga, Cinta Terencana" akan dimeriahkan oleh touring sekitar 500 sepeda motor dengan menghadirkan para kader KB,  UPT KB,  PLKB TPD, Pos KB,  Kelompok KB Pria serta unsur TNI dan Polri.

Dasar pelaksanaan kegiatan adalah  Keppres Nomor: 39 tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional

Lebih lanjut Yanti mengatakan,  bahwa ada fungsi-fungsi keluarga yang merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan umtuk menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtra, serta membangun keluarga yang berkualitas, berkepribadian dan bermartabat.

"Harganas merupakan hari bangkitnya kesadaran untuk membangun keluarga kearah keluarga  kecil bahagia sejahtra melalui KB (keluarga berencana)," ujar Yanti.

Momentum Harganas, ujar Kepala Bidang yang banyak menyabet penghargaan  ini,  akan selalu mengingatkan  kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian putra-putri kitabdalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya dalam keluarga, yang akhirnya dapat membentuk nilai-nilai luhur bangsa untuk harus dilestarikan oleh segenap anggota keluarga.

Pihak DPPKB dalam kegiatan Harganas Tingkat Kabupaten Bekasi, juga akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam rangka pembuatan akta kelahiran,  serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dalam rangka pelayanan isbat nikah bagi pasangan suami istri yang belum memiliki surat nikah.

Terkait waktu pelaksanasn Harganas Tingkat Kabupaten, ujar Yanti, masih menunggu kegiatan tingkat nasional dan provinsi. Namun rencananya, kegiatan akan dipusatkan di Plaza Perkantoran Pemkab Bekasi. (august suzana)
 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top