70 persen peserta lulus UKW

70 persen peserta lulus UKW


bekasikab.go.id

UKW Bekasi ,71 Persen Kompeten
 
Cikarang (bekasikab.go.id)-Pelaksanaan Uji Kompetensi Waratawan Bekasi di Hotel Grand Cikarang selesai  Kamis (27/6).
 
UKW yang pertama gelaran Humas Pemkab Bekasi bersama PWI Bekasi dan Dewan pers itu diikuti sebanyak 25 peserta dari berbagai media.
 
 
Dari jumlah peserta yang mengikuti UKW sebanyak 10 wartawan dinyatakan tidak lulus karena berbagai penilaian.
 
 
 Ketua Tim Penguji Kamsul Hasan dari PWI Pusat mengatakan, peserta yang lulus UKW hendaknya bekerja lebih baik, karena wartawan yang telah lulus UKW memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam menjaga kredibilitasnya sebagai wartawan.
 
"Wartawan yang telah lulus UKW harus benar-benar bekerja profesional dengan tidak melanggar kode etik jurnalistik," katanya.
 
Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat Syafrin Zaini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bekasi dan PWI Bekasi yang telah melaksanakan kegiatan UKW ini dan mengajak wartawan peserta UKW untuk terus bersinergi dengan PWI.
 
Hal senada dikatakan Ketua PWI Bekasi,Melodi Sinaga," Kami mengucapkan terima kasih kepada PWI Jabar yang telah mengirimkan tim penguji yang cukup profesional di bidangnya," katanya.
 
Diharapkan kepada peserta yang lulus UKW diminta tidak melanggar kode etik jurnalistik dan mengharapkan kondisi di pemerintahan Kabupaten Bekasi lebih kondusif.
 
 Kasubag Humas Pemkab Bekasi, Ramdhan yang mewakili Bupati Bekasi berterima kasih dengan suksenya penyelenggaraan UKW ini.
 
Ramdhan sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan peserta UKW dan mengimplementasikan diri dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.
 
 
Dia juga sangat bangga karena tingkat kelulusan peserta UKW mencapai 71 persen. Ke depan diharapkan menjadi lebih baik lagi.(dwi andhika)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top