Untuk ikut open bidding, camat harus. masuk Pemda dulu?
Wacana yang tengah ramai dibicarakan

Untuk ikut open bidding, camat harus. masuk Pemda dulu?


bekasikab.go.id

Wacana bahwa camat tidak bisa ikut lelang jabatan eselon  II/B karena harus masuk dulu ke jabatan eselon III/A di SKPD yang ada di Pemkab Bekasi,  mendapat reaksi dari para camat.

"Kalau memang ada aturan seperti itu ya kita ikuti. Tetapi kalau gak ada aturannya, ya gak usah diatur-atur gak usah dibentengin," ujar satu camat kepada bekasikab.go.id.

Sebagaimana diketahui, saat ini ada lima jabatan eselon II/B yang kosong yang untuk mengisinya harus dilakukan melalui open bidding atau lelang jabatan.

Kelima jabatan yang kosong tersebut masing-masing adalah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM,  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran,  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (DKPPD) dikonfirmasi bekasikab.go.id mengatakan,  untuk mengisi jabatan eselon II/B selain melalui rotasi juga dengan cara promosi melalui open bidding bagi eselon III/A.

Jika wacana bahwa camat harus masuk ke dalam dulu ( ke eselon III/A di lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi)  itu berarti semua camat yang ada saat ini tidak akan bisa mengikuti open bidding jabatan eselon II /B atau jabatan tinggi pratama. 

Jika wacana itu benar adanya, sejumlah camat memprediksi, ke depannya minat ASN yang mengejar karir, minatnya  menjadi camat akan berkurang, karena aturan tersebut memperpanjang birokrasi menuju jabatan eselon II. (august suzana)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top