BAK KISAH CINTA SITI NURBAYA
Maulan Yusuf Pribadi

BAK KISAH CINTA SITI NURBAYA


bekasikab.go.id

Cikarang, Bekasikab.go.id
 
Siti Nurbaya adalah gadis muda belia yang cantik rupawan. Bukan hanya cantik wajahnya tetapi juga lekuk tubuhnya sangat mempesona. 
Sehingga banyak kaum Adam tertarik kepadanya. Baik Pria yang berasal dari kampung Siti Nurbaya tinggal maupun dari luar kampung.
Kecantikan dan keelokan Siti Nurbaya yang banyak  diperbincangkan kumbang. Terdengar oleh seorang tua yang kaya raya. Datuk Maringgi namanya.
Segala daya dan upaya dilakukan oleh Datuk Maringgih. Baik secara halus maupun dengan umpan yang menjerat.
Namun, apa lacur. Siti Nurbaya tidak tertarik kepada Datuk Maringgi. Dan tidak mau diperistri oleh Datuk yang sudah tua dan terkenal dengan ketamakannya. Sekalipun Sang Datuk telah menjanjikan surga Dunia. Telah membeli harga diri orang tua Siti Nurbaya dengan pinjaman harta yang menjerat.
Siti Nurbaya, tetap tidak mau. Karena bagi Siti Nurbaya, membangun rumah tangga haruslah bukan paksaan orang lain termasuk orang tuanya yang telah terjerat hutang dari sang Datuk yang tamak.
Siti Nurbaya ingin diperistri oleh pemuda pilihan hatinya. Pemuda yang dicintai dan mencintainya. 
Baginya, hidup bersama orang yang tidak dicintainya, sekalipun bergelimang harta. Hidup bagaikan di neraka.
"Begitupun dengan pemilihan calon Wakil Bupati. Seharusnya, Bupatilah yang menentukan dengan siapa dia akan bekerja sama." Ujar Maulana Yusuf Pribadi atau yang biasa dikenal dengan panggilan Benny Seorang politisi muda dari Partai Demokrat. Jum'at, 21 Juni 2019.
Menurut Benny, Keelokan  Kabupaten Bekasi telah menarik perhatian banyak politisi dan tokoh masyarakat yang ingin menjadi Wakil Bupati Bekasi.
"Bahkan ada dari luar Kabupaten Bekasi yang ingin menjadi Wakil Bupati Bekasi." Ujar Benny.
Daerah yang sering disebut sebagai Petro Dolar karena memiliki kawasan industri terbesar. Dan adanya sumber migas di Kabupaten Bekasi, menjadi daya tarik sendiri.
"Persoalannya adalah apakah dia mengerti permasalahan yang ada di Kabupaten Bekasi." Tegas Benny.
"Saya mengutip pernyataan Bang Daminn Sadda Ketua JAJAKA Bekasi, Jika orang luar Kabupaten Bekasi. Harus memiliki hati Malaikat." Lanjutnya.
"Kita harus pertanyakan, apa motivasinya berambisi menjadi Wakil Bupati Bekasi ?. Karena Hakikatnya Wakil Bupati Bekasi haruslah orang yang mampu bekerja sama dengan Bupati." Ungkap Benny.
Menurut Benny, karena Wakil Bupati harus bisa bekerja sama dengan Bupati. Maka, Bupati yang menentukan siapa Wakil Bupati yang akan mendampinginya. Bukan titipan dari atas. 
"Jika Titipan dari atas, baik itu orang Kabupaten  Bekasi apa lagi orang diluar Kabupaten Bekasi. Jika tidak bisa bekerja sama dengan Bupati akan membuat perencanaan pembangunan yang dicanangkan oleh Bupati tersendat.
Apabila pembangunan tersendat, yang akan menjadi korban adalah Warga Kabupaten Bekasi. Dan tentunya Bupati akan diperasalahkan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.
" Sudah seperti cerita Siti Nurbaya saja. Main paksa untuk memilih Wakil Bupati." Ucap Benny Berseloroh.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top