Dinas Pariwisata selenggarakan Lomba Masak Antar Chef
Inilah para pemenangnya

Dinas Pariwisata selenggarakan Lomba Masak Antar Chef


bekasikab.go.id

 

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengadakan lomba masak antar chef yang dilaksanakan di gedung Graha Pariwisata Kab. Bekasi, Rabu 19/06/2019.

Lomba masak antar chef diikuti tiap Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi dan para UMKM dari unsur SKPD Kab. Bekasi serta dari pihak Hotel dan rumah makan.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata yang diwakili  Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Bekasi Rahmat Atong.

Dalam pesan sambutannya   Rahmat Atong mengatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya satu rangkaian kegiatan seremonial bekaka, lebih dari itu, event seperti ini setidaknya dapat dijadikan momentum untuk mengoptimalisasi dan meningkatkan kreatifitas dalam mengolah masakan pada masyarakat dalam meningkatkan daya saing ekonomi kreatif subsektor kuliner di Kabupaten Bekasi.

"Melalui kegiatan lomba menu berbahan dasar ikan dan daging, mudah-mudahan dapat dijadikan wahana pembelajaran dalam mengasah kemampuan memasak. Mudah-mudahan seluruh peserta lomba dapat mengikuti rangkaian kegiatan sampai selesai," tutup sambutannya.

Ditempat yang sama dikatakan Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Dadan Supardan, tahun 2017 Dinas Pariwisata sudah terpisah, ini kali pertama Dinas Pariwisata mengadakan lomba memasak antar chef.

"Ini kali pertama Dinas Pariwisata mengadakan lomba memasak antar chef, yang tujuannya yaitu untuk mengembangkan kreatifitas para chef yang ada di Kab. Bekasi, seperti ada salah satu dari peserta yang membuat minuman es cendol dari bahan ikan gabus, rasanya sangat segar," kataDadan.

Menurut Dadan, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengembangkan 16 subsektor ekonomi kretaif salah satunya kuliner. "Yang dilombakan saat ini yaitu salah satu dari 16 subsektor ekonomi kreatif yaitu kuliner," pungkasnya.

Inilah nama pemenang lomba masak antar shef:

Pemenang untuk peserta dari Hotel:
Juara 1 : Hotel Santika
Juara 2 : Hotel Sakura
Juara 3 : Hotel Sahid
Harapan 1 : Hotel Holiday In
Harapan 2 : Hotel Prembies

Pemenang dari UMKM:
Juara 1 : Kec. Tarumajaya
Juara 2 : Komunitas Alisa
Juara 3 : Kec. Babelan
Haraapan 1 : Kec. Setu
Harapan 2 : Kec.Tambun Selatan.

Pemenang juara 1uang pembinaan sebesar Rp4 juta dan piala.
Juara 2 Rp3 juta dan piala
Juara 3 Rp2 juta dan piala.

Harapan 1 uang pembinaan Rp1 juta dan piala.
Harapan 2 uang pembinaan sebesar Rp500 ribu dan piala. (acenk)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top