Jumat, 19 April 2024

LANTIK EKA SUPRIA ATMAJA MENJADI BUPATI BEKASI SISA JABATAN

JAWA BARAT   Jun 12, 2019  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.176 Kali


20IMG-20190612-WA0018.jpg


Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat
Bandung,  www.bekasikab.go.id
 
Pelaksana Tugas Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja resmi menjabat Bupati Bekasi Definitif, sejak Rabu 12/06/2019.
 
Jabatan itu diterima Eka dalam prosesi pelantikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Dipenogoro Nomor 22, Bandung.
 
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Eka Supria Atmaja menjadi Bupati Bekasi periode 2017-2022.
 
“Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat kepada Pak Eka, ini sudah takdir Allah dan sudah menjadi garis tangan,” bebernya.
 
Menurut Gubernur, tidak semua orang bisa mendapatkan situasi seperti dialami Eka Supria Atmaja. “Oleh karena itu saya ingatkan, apapun yang kita lakukan harus kita niatkan sebagai ibadah. Kalau diniatkan untuk ibadah maka semua keputusan kita pasti mendapat ridho Allah,” kata Gubernur.
 
Ia pun berpesan, ada 3 nilai yang harus dipegang teguh oleh Eka selama menjabat sebagai Bupati Bekasi, yakni integritas, agar tidak tergoda dengan godaan duniawi.
Yang kedua, kembalikan niat ASN untuk melayani bukan dilayani.
"Kalau mau cari kekayaan, bukan jadi ASN. Silakan jualan online atau sebagainya. Kebanggan kita adalah saat masyarakat mengucapkan terima kasih yang tulus." Jelas Ridwan Kamil.
Ke tiga adalah profesional. Untuk selalu menambah pengetahuan.
"Silakan manfaatkan peluang pendidikan bagi ASN. Insya Allah, Kabupaten Bekasi akan ditambah kuotanya." Lanjut Gubernur Jawa Barat.
Sebagai bagian dari Jawa Barat, Gubernur pun berpesan agar Eka dapat memperbaiki Kabupaten Bekasi dan terus berbenah demi terwujudnya Jawa Barat juara secara lahir dan batin sesuai slogannya.
“Perlu ada kerjasama dari Kota dan Kabupaten di Jawa Barat agar terwujud Jabar juara, tidak hanya di Indonesia melainkan di tingkat Asia Tenggara,” ujarnya.
 
Ia pun menerangkan, sejauh ini pihaknya sering mendapatkan laporan masyarakat melalui media sosial miliknya, diantaranya pembangunan jalan di Babelan maupun tingkat pengangguran yang masih tinggi.
“Banyak informasi masuk ke IG saya. meminta supaya jalan Babelan diperbaiki, tolong itu diperhatikan, kemudian ada keluhan soal pengangguran. Saya komit pengangguran akan dikurangi di Kabupaten Bekasi, nanti kalau ada masalah, Pak Eka segera kabarin saya lewat WA,” tandasnya.
 
Pelantikan Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022 dilaksanakan sesuai amanat surat Mendagri Nomor 131.32/2966/otda tanggal 24 Mei 2019.
 
Sesuai ketentuan pasal 173 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, bahwa dalam hal Bupati berhenti, maka Wakil Bupati menggantikan Bupati Bekasi, mengingat sisa masa jabatannya lebih dari 18 bulan.

Berita Lainnya

BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik