Sabtu, 20 April 2024

MASYARAKAT HARUS MENDAPATKAN PELAYANAN TERBAIK

JAWA BARAT   Jun 10, 2019  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.031 Kali


2820190610_090148.jpg


H. Eka Supria Atmaja, SH. Plt. Bupati Bekasi

Cikarang Pusat, Bekasikab.go.id

Plt. Bupati Bekasi, H. Eka Supriaatmaja, SH. Pada hari pertama kerja usai libur Hari Raya Iedul Fitri 1440 H. Melakukan Inspeksi Mendadak Ke Organisasi Perangkat Daerah berbasis pelayanan. Seperti Dinas Perijinan dan Pelayanan Terpadu, Catatan Sipil dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Senin, 10 Juni 2019.

Pada dinas Catatan Sipil, Plt. Bupati Bekasi yang akan dilantik pada tanggal 12 Juni 2019 sebagai Bupati Bekasi Definitif menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat yang sedang mengurus perubahan Kartu Keluarga. Begitupun pada Bapenda, Eka Supriaatmaja menyempatkan bertanya kepada masyarakat yang sedang mengurus SPPT.

Di Bapenda inilah, Plt. Bupati melakukan peneguran kepada petugas pelayanan yang belum siap di tempat (Loket pelayanan). Sedangkan masyarakat yang mengurus SPPT sudah datang sejak jam 8 pagi. "Biasakan bekerja sesuai jam kerja." Ujar Eka Supriaatmaja kepada petugas loket yang segera membuka loket layanan. Mendapat teguran dari Plt. Bupati Bekasi. Para petugas mengakui kesalahan dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi.

Lebih lanjut, Plt. Bupati Bekasi yang telah menerima penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam laporan pertanggung jawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi Tahum Anggaran 2018, mengatakan akan memberikan sanksi tegas kepada petugas yang lalai dalam melaksanakan pelayanan.

"Jika proses pelayanan hanya membutuhkan waktu 14 hari. Maka harus selesai 14 hari. Akan lebih baik bila kurang dari 14 hari." Tegas Politisi Partai Golkar yang mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

"Intinya. Masyarakat Kabupaten Bekasi harus mendapatkan pelayanan yang terbaik." Tutup Eka Supriaatmaja, SH. Plt. Bupati Bekasi.

Berita Lainnya

BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik