Dewan minta Pemkab Bekasi bangun BLK di lokasi industri

Dewan minta Pemkab Bekasi bangun BLK di lokasi industri


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Bekasi merekomendasikan Dinas Tenaga Kerja dan Bagian Hukum dan instansi terkait lainnya untuk segera menyelesaikan seluruh regulasi Peraturan Bupati sebagai turunan dari Perda 4 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, yang salah satunya adalah  Perluasan Kesempatan Kerja bagi pekerja lokal untuk dapat bekerja di dunia industri yang ada di Daerah Kabupaten Bekasi adalah sekurang-kurangnya 60% dari kebutuhan formasi.

Untuk mendukung hal tersebut, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi diharapkan lebih banyak lagi melaksanakan kegiatan pelatihan kerja , untuk mendukung ketersediaan tenaga kerja lokal yang terlatih dan siap pakai.

"Kami merekomendasikan  Pemerintah Daerah diminta untuk menyediakan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) baru yang representatif dan berada di tengah-tengah kawasan industri,"  ujar satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi,  Nyumarno.

BLK tersebut, lanjutnya,  juga  untuk dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan dan pelatihan buruh.

Dengan semakin banyaknya BLK, papar Nyumarno,  tentunya akan semakin mudah bagi calon pekerja lokal masuk ke dunia industri.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top