JALAN INSPEKSI KALI MALANG JALAN ALTERNATIF MENUJU KARAWANG
H. Eka Supria Atmaja, SH. Plt. Bupati Bekasi

JALAN INSPEKSI KALI MALANG JALAN ALTERNATIF MENUJU KARAWANG


bekasikab.go.id
Peningkatan Volume Kendaraan di Pantura

Jelang arus mudik lebaran Iedul Fitri 1440 H. Beberapa ruas jalan di Kabupaten Bekasi mulai terjadi peningkatan volume kendaraan bermotor. Baik roda dua maupun roda empat.
Jalan Negara Kelas 3 atau yang dikenal dengan jalan pantura menjadi jalan yang paling diminati oleh pemudik. Selain dari jalan Inspeksi Kali Malang, yang membentang dari Jakarta hingga Kabupaten Karawang.
Beberapa ruas jalan inspeksi kali malang di Kabupaten Bekasi sudah bisa dilalui dua jalur. Hanya diperlukan rambu-rambu jalan agar pengendara dapat menggunakan dua jalur yang telah tersedia.
"Nanti dinas terkait akan  merekayasa lalu lintas di Jalan Inspeksi Kali Malang." Ujar Plt. Bupati Bekasi, H. Eka Supriaatmaja, SH kepada bekasikab.go.id. Rabu, 29 Mei 2019.
Seperti diketahui, mulai dari pintu air kali malang, jalan sudah bisa digunakan dua lajur. Dan sudah ada fly over yang melintas diatas jalan raya Cikarang - Cibarusah. Sehingga arus kendaraan dari dan ke Kabupaten Karawang tidak perlu memutar di Jababeka.
"Walaupun belum sempurna, jalan Inspeksi kali malang di Kabuapaten Bekasi sudah bisa digunakan 2 lajur hingga Tegal Danas." Lanjut Eka Supriaatmaja.
Menurut Eka, pembangunan dua lajur jalan Inspeksi Kali Malang memang ditujukan sebagai pengurai kemacetan di jalan pantura. Sekaligus jalan alternatif menuju Karawang bagi para pemudik.
"Saya sudah memerintahkan Dinas terkait untuk merekayasa  Lalu Lintas dan memasang Rambu-Rambu yang diperlukan untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan." Tutup Eka Supriaatmaja.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top