Jumat, 19 April 2024

JALAN INSPEKSI KALI MALANG JALAN ALTERNATIF MENUJU KARAWANG

JAWA BARAT   May 30, 2019  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.037 Kali


67IMG-20190530-WA0066.jpg


H. Eka Supria Atmaja, SH. Plt. Bupati Bekasi
Jelang arus mudik lebaran Iedul Fitri 1440 H. Beberapa ruas jalan di Kabupaten Bekasi mulai terjadi peningkatan volume kendaraan bermotor. Baik roda dua maupun roda empat.
Jalan Negara Kelas 3 atau yang dikenal dengan jalan pantura menjadi jalan yang paling diminati oleh pemudik. Selain dari jalan Inspeksi Kali Malang, yang membentang dari Jakarta hingga Kabupaten Karawang.
Beberapa ruas jalan inspeksi kali malang di Kabupaten Bekasi sudah bisa dilalui dua jalur. Hanya diperlukan rambu-rambu jalan agar pengendara dapat menggunakan dua jalur yang telah tersedia.
"Nanti dinas terkait akan  merekayasa lalu lintas di Jalan Inspeksi Kali Malang." Ujar Plt. Bupati Bekasi, H. Eka Supriaatmaja, SH kepada bekasikab.go.id. Rabu, 29 Mei 2019.
Seperti diketahui, mulai dari pintu air kali malang, jalan sudah bisa digunakan dua lajur. Dan sudah ada fly over yang melintas diatas jalan raya Cikarang - Cibarusah. Sehingga arus kendaraan dari dan ke Kabupaten Karawang tidak perlu memutar di Jababeka.
"Walaupun belum sempurna, jalan Inspeksi kali malang di Kabuapaten Bekasi sudah bisa digunakan 2 lajur hingga Tegal Danas." Lanjut Eka Supriaatmaja.
Menurut Eka, pembangunan dua lajur jalan Inspeksi Kali Malang memang ditujukan sebagai pengurai kemacetan di jalan pantura. Sekaligus jalan alternatif menuju Karawang bagi para pemudik.
"Saya sudah memerintahkan Dinas terkait untuk merekayasa  Lalu Lintas dan memasang Rambu-Rambu yang diperlukan untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan." Tutup Eka Supriaatmaja.

Berita Lainnya

BMKG Imbau Masyarakat Jawa Barat Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada 18-24 April 2024
JAWA BARAT   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik