Pemegang KIA agar dapat diskon beli buku
Disdukcapil apresiasi Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi

Pemegang KIA agar dapat diskon beli buku


Kepala Bidang Inovasi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi, Robert Suwandi, mengapresiasi usulan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi,  Yudhi Darmansyah,  yang meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi ajak swaeta memberikan diskon bagi pemegang Kartu Indentitas Anak (KIA)  misalnya untuk membeli buku, berobat ke dokter atau berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Bekasi.

"Kami tengah membangun komunikasi dengan  pihak swasta, antaranya yang toko buku dan tempat wisata agar bisa bekerjasama dan memberikan potongan harga (diskon) bagi pemegang KIA

Robet mengakui, sudah ada beberapa toko buku dan tempat wisata seperti kolam renang yang bersedia memberikan diskon bagi pemegang KIA.

Sementara itu terkait pembuatan pembuatan KIA , Robert mengatakan hingga saat ini Disdukcapil Kabupaten Bekasi telah menerbitkan lebih dari 30.000 KIA dan  proses permohonan pembuatan maupun pencetakan KIA tersebut masih terus berjalan.

Untuk tidak terjadi antrean di Disdukcapil,  sebut Robet, pendaftaran pembuatan KIA juga bisa dilakukan secara kolektif melalui desa / keluarahan untuk anak usia 0-5 tahun dan di sekolah untuk anak usia 5-17 tahun kurang satu hari.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top