Kamis, 28 Maret 2024

BANGUN SMPN 3 BOJONG MANGU DAN JEMBATAN PENGHUBUNG BOJONG MANGU - KARAWANG

JAWA BARAT   May 17, 2019  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.920 Kali


65IMG-20190516-WA0207.jpg


H. Eka Supria Atmaja, SH. Plt. Bupati Bekasi

Bojong Mangu, bekasikab.go.id

Plt. Bupati Bekasi, H. Eka Supriaatmaja, SH. Berencana akan membangun SMPN 3 Bojong Mangu dan Jembatan Penghubung Kecamatan Bojong Mangu dan Karawang.
Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Bekasi H. Eka Supriaatmaja, SH. Dalam kata sambutannya pada giat Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi di Mesjid Al-Furqon Desa Sukamukti kecamatan Bojong Mangu. Kamis 16 Mei 2019.
Menurut Eka, pembangunan SMPN 3 Bojong Mangu sudah sangat diperlukan. Karena selama ini banyak siswa/siswi lulusan Sekolah Dasar di Bojong Mangu yang terpaksa bersekolah diluar kecamatan Bojong Mangu. Seperti di Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru dan Cibarusah.
"Dengan sistem zonasi yang dilaksanakan saat ini, akan memperkecil peluang lulusan SD di kecamatan Bojong Mangu untuk diterima di SMPN kecamatan lain. Untuk itulah kita bangun SMPN 3 Bojong Mangu. Agar siswa lulusan SD di Kecamatan Bojong Mangu dapat terus sekolah." Tutur Plt. Bupati Bekasi kepada Bekasikab.go.id
Lebih lanjut Eka Supriaatmaja mengatakan dirinya sangat berharap putra-putri Kabupaten Bekasi terus melanjutkan pendidikan. Tidak putus di tengah jalan. Apalagi sekarang ini untuk SD dan SMP negeri sudah tidak dipungut biaya atau gratis.
"Insya Allah, mulai tahun ajaran 2019 ini, SMA dan SMK negeri juga kita gratiskan." Ujar Eka.
Sedangkan jembatan penghubung antara kecamatan Bojong Mangu dan Karawang di maksudkan untuk meningkatkan perdagangan hasil bumi masyarakat Bojong Mangu ke Karawang. 
"Selama ini, lalu lintas kendaraan bermotor untuk mengangkut hasil komoditas pertanian dan kerajinan masyarakat Bojong Mangu ke Kabupaten Karawang lebih banyak menggunakan eretan (perahu). Jadi kita bangun jembatan untuk memudahkan perdagangan yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan Masyarakat Bojong Mangu." Tutup Eka Supriaatmaja, Plt. Bupati Bekasi.
Pada Safari Ramadhan di Mesjid Al Furqon ini, Plt. Bupati Bekasi juga memberikan sumbangan untuk pembangunan Mesjid Al Furqon. Serta santunan anak yatim, janda dan kaum dhuafa.

Berita Lainnya

Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
JAWA BARAT   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Beras Jabar Aman
JAWA BARAT   Nov 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PWNU Jabar Apresiasi PCNU Kabupaten Bekasi Kembangkan Pendidikan dan Koperasi
JAWA BARAT   Oct 18, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Wajib Belajar 12 Tahun, Bey Machmudin Pastikan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bekasi Gratis
JAWA BARAT   Oct 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diikuti 2.097 Peserta, West Java Festival sebagai Ajang Perpisahan Kang Emil
JAWA BARAT   Sep 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik