TINGKATKAN RUTILAHU MENJADI BEDAH KAMPUNG
H. Eka Supria Atmaja, SH.

TINGKATKAN RUTILAHU MENJADI BEDAH KAMPUNG


H. Eka Supriaatmaja, SH.
LAKSANAKAN BEDAH KAMPUNG

Kedungwaringin, bekasikab.go.id

Giat safari Ramadhan Plt. Bupati Bekasi, H. Eka Supriaatmaja SH. Mengambil tempat di Masjid Al-Mutaqien, Kecamatan Kedung Waringin. Selasa 14 Mei 2019.
Dalam kesempatan tersebut, DKM mesjid menyampaikan aspirasi berupa perbaikan jalan didepan kantor kecamatan Kedung Waringin yang rusak dan pembenahan pasar Bojong yang hingga saat ini belum terselesaikan.
Menanggapi permintaan pengurus DKM, dalam kata sambutannya, Plt. Bupati Bekasi, H Eka Supriaatmaja segera memerintahkan dinas terkait untuk segera melaksanakan permintaan pengurus DKM tersebut.
Selain menanggapi permintaan DKM. Plt Bupati juga menyampaikan tujuan Safari Ramadhan yang utama adalah untuk silaturahmi pemerintah daerah yang dipimpinnya dengan masyarakat Kabupaten Bekasi.
"Alhamdulillah, pada hari ini kami bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Kedungwaringin." Ujar Eka Supriaatmaja.
Selain ajang silaturahmi, pada kesempatan tersebut Plt. Bupati juga menyampaikan rencana pembangunan seperti program sekolah gratis hingga jenjang SMA / SMK dan Bedah Kampung.
Kepada bekasikab.go.id, H. Eka Supriaatmaja menjelaskan bahwa Program Bedah Kampung adalah peningkatan dari program rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni-Red).  
"Jika dulu hanya rumahnya saja yang diperbaiki, sekarang jalan, drainage, sanitasi, penerangan bahkan posyandunya." Terang Eka.
Menurut Plt. Bupati Bekasi, usulan bedah kampung juga berasal dari Kepala Desa setempat. Kampung mana saja yang harus di tata hingga tidak ada kesan kumuh lagi.
Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bekasi juga menyerahkan bantuan dana ke DKM masjid Al Mutaqien, Santunan untuk anak yatim, janda dan kaum duafa. Herli.

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top