Festival Kuliner digelar di Taman Sehati dan Gedung Juang
Angkat keberadaan UKM IKM

Festival Kuliner digelar di Taman Sehati dan Gedung Juang


bekasikab.go.id
Waryanto

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata akan menggelar 'Festival Kuliner dan Lomba Memasak Masakan Tradisional " mulai Rabu (15/5) besok di Kawasan Taman Sehati, Kompleks Stadion Wibawa Mukti   Cikarang Utara.

Festival yang akan berlangsung selama lima hari tersebut, menurut pejabat pembuat komitmen (PPK) kegiatan ini, Waryanto,  tentunya menyajikan makanan dan masakan khas tradisional Kabupaten Bekasi.

"Sebagaimana kita ketahui, salah satu masakan khas Kabupaten Bekasi adalah gabus pucung. Namun untuk lomba memasak kali ini,  gabusnya kita ganti dengan ikan jenis lain supaya ada variasi," ujar Waryanto.

Untuk lomba memasak, pesertanya menurut panitia, sudah lebih dari 30 orang. Mereka akan mulai memasak pukul 14.00 hingga sebelum Magrib masakannya sudah selesai untuk kemudian dinilai tim juri.

Pihak penyelenggara lomba memasak ini,  ujar Waryanto, melibatkan chef (koki) dari sebuah hotel ternama di Kabupaten Bekasi untuk menjadi juri.

Selain lomba memasak, juga akan ada stand untuk UKM IKM menjajakan makanan tajil (untuk berbuka puasa) yang merupakan makanan atau jajanan khas Bekasi.

"Jadi Festival Kuliner ini juga sebagai salah satu upaya mengangkat UKM IKM di Kabupaten Bekasi,"  ujar Waryanto.

Selain di Taman Sehati, kegiatan serupa juga akan diselenggarakan selama lima hari di Halaman Gedung Juang 45 Tambun. . 
 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top